Musrenbang Kecamatan Semboro Akan Digelar Akhir Bulan Ini

0
94

Jember, SINAR POS –  Kalau bicara Pemerintahan baik dari pusat hingga tingkat Desa pasti tak lepas dengan pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur secara fisik maupun pembangunan sumber daya manusia, ( SDM). Selain itu pembangunan tersebut telah terencana dengan matang sekali baik jangka pendek, menengah dan panjang.
Tak terkecuali dengan Pemerintah tingkat Kecamatan Semboro yang akan menggelar Musrenbangdes pada akhir bulan ini. Ada beberapa usulan yang menjadi skala prioritas bagi masing- masing desa yang akan diajukan pada saat Musrenbangdes Kecamatan Semboro ini. Selain usulan pembangunan secara fisik, juga ada usulan pembangunan yang berkaitan dengan sumber daya manusia setempat.

Kasi PMKS Kecamatan Semboro, Aryanto Adi mengatakan, kami selaku Kasi PMKS selalu berdampingan dan berkoordinasi dengan pendamping lokal Kecamatan, pendamping lokal Desa se- Kecamatan Semboro. Selain itu Semboro ini ada 6 Desa semua sejak bulan Januari telah menggelar Musyawarah Desa.( Musdes).
” Dari hasil musyawarah Desa masing- masing mengajukan usulan- usulan yang menjadi skala prioritas Desa, pada saat Musyawarah rencana pembangunan Desa.( Musrenbangdes) tingkat Kecamatan yang rencananya akan digelar 25 /2)2020.” Tandas Aryanto Adi ketika di Kantor Pemkab Selasa 11/2/2020.

Lebih jauh Aryanto menuturkan, Ada beberapa usulan skala prioritas bagi Desa masing- masing yang akan diajukan pada Musrenbang mendatang, selain usulan program pembangunan infrastruktur juga pembangunan SDM agar tak ketinggalan dengan yang lain. Bahkan Seperti slogan dari pusat yang bertema “SDM unggul Indonesia maju”.

” Untuk pembangunan fasum seperti Drainase, Tembok penahan tanah, ( TPT) dan yang lain, selain itu pembangunan SDM adalah seperti pemberdayaan masyarakat setempat juga menjadi skala prioritas pembangunan. Dengan memberi bimbingan teknis ( Bintek ) berupa skil, atau keahlian bagi warga setempat. ” Imbuh Kasi PMKS ini.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur itu memang sangat penting sekali. Akan tetapi pembangunan SDM ini juga agar seiring karena SDM ini untuk bekal hingga lanjut usia. Dengan memiliki keahlian maka ini akan menciptakan suatu lapangan pekerjaan bagi warga .

” Kami selalu bergandeng tangan dengan pendamping lokal Kecamatan dan pendamping Desa masing-masing untuk mensosialisasikan seluruh program yang ada baik dari pusat, Provinsi dan Daerah.” Pungkas mantan Pj Kades ini.( Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here