DPD Partai Golkar, Terima Pendaftaran Dokter Sukma Maju Bacabup Kediri 2020

0
73

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Terlihat meriah dan kesan ide kreatif dari salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri 2020. Dokter Sukma Sahadewa beserta pendukungnya, membawa mobil pickup dilengkapi Soundsystem berukuran besar, musik jinggle yang berjudul, Bersama Dokter Sukma, diputar menambah suasana meriah disepanjang perjalanan rombonganya menuju kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri.

Sukma yang akrab disapa Mas Dokter Sukma, mendaftar Bacabup Kediri mendapat dukungan yang luar biasa, saat mendaftar sebagai Bacabup Kediri di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Jalan Pamenang No. 58 Katang, Ngasem Kabupaten Kediri, Jum’at siang (07/02).

Sukma kedatangannya disambut oleh Basuki pengurus Golkar, penuh keakraban dan kekeluargaan. Sosok Sukma adalah putra daerah asli kelahiran Sumberagung, Plosoklaten. Merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) sudah sering melakukan berbagai kegiatan sosial dan aksi simpatik di desa desa.

Dia juga menduduki Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Sukma mendaftarkan diri melalui DPD Partai, Usai mendaftarkan Sukma mengatakan, “Partai Golkar adalah partai yang mempunyai akar rumput yang sangat luar biasa, tentu ini menjadi salah satu perjuangan kita untuk bersama-sama. Membangun Kabupaten Kediri ini tidak bisa sendiri harus disertai beberapa partai, beberapa organisasi dan elemen bahkan media pun juga harus membangun bersama-sama dengan kami nantinya,” terang Sukma.

Program unggulan jika diberi amanah memimpin Kabupaten Kediri. Mas Dokter Sukma mengatakan, untuk programnya menawarkan ‘Nawa Satya Canda Bhirawa’ yaitu sembilan kesetiaan kami kepada Kabupaten Kediri.

“Ini akan kita rilis, tadi sudah kita sampaikan secara umum kepada Partai Golkar, bahwasanya membangun Kabupaten Kediri ini masalahnya kronis kalau dalam penyakitnya harus komplek harus kita sinergikan dengan bersama-sama. Mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan Olahraga bahkan ke pemudaan harus kita lakukan bersama-sama,” ujarnya.

Sebelum mendaftarkan dirinya di DPD Partai Golkar Kab Kediri, Saya masih menyempatkan dirinya memenuhi undangan UMKM yang juga menginginkan keterbangkitan dunia usaha mereka dari ranah ekonomi modern.

Menurut Sukma, “Tadi sempat saya bertemu dengan UMKM sebelum saya ke sini diundang dulu ketemu dengan pelaku-pelaku UMKM memberikan suatu hal yang menarik kepada kami. Tentu ini menjadi salah satu magnet bahwa masyarakat sudah ingin bersinergi dengan kami tentu ini menjadi kekuatan kita nantinya,” ucapnya.

Untuk visi misi Sukma menegaskan, bahwa pembangunan harus kita ratakan sesuai dengan slogan kami “Kediri Lebih Baik” tentu harus kita optimalkan secara keseluruhan, secara pendidikannya, kesehatan dan sosialnya.

Kemarin kita lihat situasi di dalam guru tidak tetap (GTT) yang jadi masalah besar dan sudah bertemu dengan kami. Kita berharap bisa mengimplementasikan mensejahterakan beberapa guru, bahwasanya ini menjadi tolak ukur yang harus kita optimalkan, yang lain bahwa budaya tempat kita harus kita lakukan secara masif di Kediri ini.

“Kediri mempunyai suatu sejarah yang sangat luar biasa, yaitu Kerajaan Kediri, bahwa mempunyai filosofi yang sangat penting budaya inilah yang harus kita lakukan sebagai sarana untuk mengenalkan dan menyampaikan kepada anak cucu kita serta sebagai magnet wisatawan untuk hadir di sini, yang nantinya akan kita kelola dengan baik. Salah kalau ada salah satu pihak bahwa keberadaan bandara ini kebijakan salah satu person seseorang,” tegas Sukma.

Menurut peraturan pemerintah bahwa ada Jalur Lintas Selatan (JLS) itu akan masuk di Kabupaten Kediri bahkan terhadap bandara juga. Keberadaan bandara menjadi salah satu untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kediri. Sukma menjelaskan, “Jangan sampai dengan adanya bandara malah kita terkikis dengan kedatangan orang-orang dari luar. Sehingga, upaya kita untuk mensejahterakan sumber daya manusia di Kabupaten Kediri yang harus kita optimalkan,” ungkap Sukma.

Ketua DPD Partai Golkar, Drs. Sigit Sosiawan, SE dalam kesempatan ini menyampaikan hari ini terakhir pendaftaran, dan besuk hari Sabtu agenda rapat pleno semua calon harus hadir, Sigit mengatakan,”Besuk ada agenda rapat pleno yang dihadiri oleh pengurus dari DPP, semua calon yang telah mendaftar harus hadir. Setelah rapat pleno hasilnya akan dibawa oleh Tim dari DPP Propinsi Jawa Timur ke DPP Pusat”, demikian pungkasnya (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here