Desa Sumengko Gunakan Dana Desa Untuk Membangun Sarana Jalan Desa

0
291

Pembangunan desa merupakan impian semua warga masyarakat yang ada di wilayah Negara Kesatuan Indonesia yang harus disukseskan program dan pembangunannya, dan untuk membangun tak lepas dari anggaran dan pendanaan program anggaran Dana Desa inilah merupakan harapan semua warga masyarakat desa, yang desanya didalam pembangunannya masih sangat tertinggal.

Desa Sumengko merupakan desa penerima program Anggaran Dana Desa yang siap dilaksanakan untuk membangun ketertinggalan pembangunan infrastruktur terutama jalan. Disemua sudut desa yang ada di Desa Sumengko yang dititik pusatkan pelaksanaan pembangunan dalam bentuk pavingisasi jalan lingkungan yang ditetapkan di Dusun Blok B RT. 01 Ledok Desa Sumengko dengan panjang 200 meter dan lebar 4,40 meter dengan anggaran Rp. 177.750.000 juta yang sudah dikerjakan oleh Tim TPK desa Sumengko.

Pengerjaan dikerjakan sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan dan dikerjakan dengan baik sesuai waktu yang sudah ditentukan. Dengan dibangunnya pavingisasi jalan lingkungan diharapkan transportasi lancar serta bisa mendongkrak perekonomian warga masyarakat Dusun Blok B RT. 01 Ledok, guyup rukun dan gotong royong yang tinggi merupakan budaya bangsa yang harus tetap dijaga demi membangun suatu desa dan bangsa.

Warga masyarakat Dusun Blok B RT. 01 Ledok merupakan warga yang berbudaya guyup rukun untuk membangun dan saling bau membau untuk mencapai keberhasilan.

Harapan warga masyarakat Desa Sumengko yang Kepala Desa Sumarli selaku Kepala Desa Sumengko, semoga Program Dana Desa ini setiap tahunnya berjalan dengan lancar dengan hasil yang baik dan maksimal. Pendampingan dan Pengawasan baik Pemerintahan Daerah maupun pusat, diharapan ikut membantu lancarnya Program Anggaran Dana Desa ini. (Ardhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here