Launching Sebagai Tuan Rumah Por-Prov 2021 Dan Pemberian Reward Atlit Berprestasi

0
108

Jember SINARPOS.CO.ID – Tepatnya Minggu 8/12/19, di Alun- Alun digelar launching Por-Prov 2021 Jember sebagai tuan rumah dan pemberian reward kepada atlit berprestasi 2018- 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Wahya Wibawa Graha.

Pemberian reward kepada atlit dilakukan langsung oleh Bupati kepada 700 lebih atlit berprestasi.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Bupati dr. Faida bersama suami dr. Rochim, Ketua harian KONI Jatim M. Nabil, Ketua KONI Abdul Haris Avianto. S H, Komandan satuan, seluruh jajaran pengurus KONI, ratusan atlit dari seluruh cabang olahraga serta undangan yang tak bisa di sebutkan nama satu persatu.

Bupati Jember, dr. Faida MMR pada sejumlah media mengatakan, Kita berkomitmen hari ini launching PorProv 2021 Se- Jawa Timur sebagai tuan rumah, masih ada sisa waktu 1.5 tahun untuk mempersiapkan diri bersama Lumajang, Bondowoso, Situbondo. selain itu juga memberi reward kepada 734 atlit berprestasi 2018- 2019.

” Ini sebagai syiar kepada masyarakat bahwa Jember telah siap dan berkomitmen sebagai tuan rumah bersama Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. ” Tandas Faida.

Lebih jauh Bupati Faida menuturkan, bagi atlit yang saat ini masih di SMA akan masuk Perguruan Tinggi akan mendapat bea siswa dari Pemerintah dan setiap bulan ada tunjangan 750 ribu. Selain itu juga bagi yang mau masuk SMP dan SMA juga akan masuk sesuai pilihan dan tanpa tes dan tak melihat zonasi .

” Agar atlit yang bersangkutan tak memikirkan lagi urusan sekolah dan menghabiskan energi tapi cukup untuk memikirkan olahraga yang bersangkutan agar lebih berprestasi.” Imbuh Bupati Faida.

Dia menambahkan, terkait dengan atlit berprestasi yang pernah membawa nama Jember , Nasional maupun internasional tetep akan kita data dan akan kami beri reward karena mengharumkan nama Jember.

” KONI dan Dispora telah kami tugaskan untuk mendata atlit yang pernah membawa nama harum Jember, tapi yang benar – benar pernah membawa nama Jember bukan data di buat- buat dan tak benar.” Pungkas Bupati.

Sementara Ketua harian KONI Jatim, M. Nabil mengatakan, Jember sebagai tuan rumah bersama Lumajang , Situbondo dan Bondowoso. Kalau sebelumnya Seperti Tuban, Lamongan, Bojonegoro dan Gresik.

” Jadi kegiatan Por-Prov Se- Jatim ini sebagai tuan rumah bersama dengan Kabupaten tetangga yang dekat. Kalau sebelumnya juga sama sebagai tuan rumah bersama Tulungagung, Kediri dan lainnya.” Tandas Nabil.

Lebih lanjut Nabil menerangkan, kami sangat mengapresiasi Bupati Jember, yang telah memberikan reward bagi atlit berprestasi sejumlah ratusan. Bahkan juga memperhatikan pendidikan atlit berprestasi tersebut dengan menanggung biaya dan biaya hidup.

” Ini sebagai apresiasi kepada Bupati Jember yang telah betul betul peduli dengan atlit yang belum berprestasi bisa menjadi berprestasi, bagi yang prestasi tingkat Kabupaten bisa meningkat Provinsi dan yang tingkat Provinsi bisa nasional.” Pungkas Nabil.( Mar/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here