Tersangkut Narkoba, Dj Surabaya di Gelandang Polres Pelabuhan Tanjung Perak

0
135

Surabaya,SINARPOS.CO.ID – Rabu (04/12/2019) Tersangka SM (30) Th warga Ikan Mujaer, Kelurahan Perak Barak Surabaya, ia seorang Disc Jockey (DJ) di salah satu Cafe tempat hiburan malam wilayah Surabaya Selatan akhirnya berurusan dengan pihak kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tersangka SM kedapatan memiliki atau menyimpan Narkotika jenis sabu dan ganja akhirnya di tangkap Satresnarkoba di rumahnya pada hari Senin, tanggal 16 November 2019 sekitar pukul 14.00 Wib.

Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir, SIK, M.Si., didampingi Kasat Narkoba AKP Moch. Yasin, mengatakan, tersangka ditangkap Satresnarkoba atas informasi dari masyarakat bahwa ada seorang DJ yang sering melakukan penyalah gunaan narkotika jenis sabu.

“Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti berupa 1 kotak dos book HP merk iPhone yang di dalamnya berisi daun Ganja kering dengan berat 4,82 gram, 1 buah pipet kaca yang di dalamnya masih terdapat sisa Sabu dengan berat 2,45 gram, 1 buah pipet kaca yang di dalamnya masih terdapat sisa Sabu dengan berat 2,53 gram dan 2 buah lintingan bekas narkotika jenis Ganja kering,” ungkap Waka Polres.

Masih Kompol Achmad Faisol Amir S.I.K, M.Si., bahwa tersangka SM mengaku barang bukti yang diamankan oleh anggota didapatkan atau dibeli dari seorang yang bernama NZ (DPO) pada Kamis 14 November 2019 sekitar pukul 21.00 di Jembatan Merah Surabaya, saat itu SM membeli narkotika jenis daun ganja kering dengan saudara NZ sebanyak 1 klip plastik dengan harga sebesar Rp500.000,-.

“Sedangkan jenis sabu sebanyak 1poket plastik kecil dengan harga Rp350.000,-. SM juga diketahui dari hasil tes urine sering menggunakan narkotika jenis daun ganja kering narkotika jenis sabu dan narkoba jenis pil ekstacy,” tuturnya.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si. menambahkan, tersangka juga mempunyai sangkutan kasus penganiayaan terhadap seorang perempuan, dan kini kasusnya masih diproses oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Guna mempertanggungkan perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan Pasal 114 ayat ( 1 ) Subs Pasal 111 ayat ( 1 ) dan Pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here