Pembangunan Infrastruktur Dusun Sidorejo Sangat Bermanfaat Bagi Warga

0
46

Ngawi.| www.sinarpos.co.id

Pemerintah pusat dalam mengalokasikan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) guna pembangunan desa melalui DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) masih terus berlanjut hingga saat ini.

Kucuran dana yang begitu besar diharapkan bisa meratakan dan meningkatkan semua pembangunan tingkat desa diseluruh wilayah Indonesia. Untuk itu pemerintahan desa diharapkan juga bisa maksimal pemanfaatannya anggaran untuk kebutuhan pembangunan yang lebih memiliki potensi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terkait pembangunan infrastruktur talud jalan volume 1x 32m di ambilkan dari ADD dengan anggaran Rp. 31.248.500,- di dusun sidorejo RT: 6 RW: 5 Desa Gentong Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi yang telah terselesaikan pada bulan november 2019 kemarin, Priyo Prayitno selaku Kepala Desa Gentong, mengatakan bahwa dua titik pembangunan talud itu untuk memperlancar arus kegiatan ekonomi warga dan yang kedua adalah sebagai penahan jalan dari erosi yang di akibatkan oleh arus air sungai di sebelah tersebut, terutama pada musim penghujan.

Masih menurutnya bahwa dua lokasi pembangunan yang ada di dusun sidorejo desa Gentong itu di danai dari ADD (alokasi dana desa) tahun 2019 yang telah selesai pengerjaannya dengan baik sesuai jadwal yang ditentukan.”Wah….. wonten bangunan talud meniko, kulo masyarakat mriki matur suwun sanget dumateng pemerintah, mugi-mugi taksih kathah anggaran ingkang dipun andapaken dateng desa kagem nyekapi ugi ningkataken SARPRAS (sarana dan prasarana) desa Gentong.

(Wah…..dengan di bangunnya talud ini, saya selaku masyarakat sini sangat berterima kasih kepada pemerintah, semoga masih banyak anggaran yang di turunkan ke desa untuk mencukupi dan meningkatkan SARPRAS desa gentong. Ungkapan dari masyarakat setempat. (Ardhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here