Supono, Figur Cakades Watukenongo Yang Lekat Dengan Agama

0
113

Mojokerto, Sinar Pos
Gaung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 serentak diwilayah Kabupaten Mojokerto sudah terdengar dibeberapa Kabupaten dan Kota sekitarnya. Tensi Pendukung juga beragam terlihat dari beberapa Banner kampanye maupun Isu dari pembicaraan Warga antar Desa. Seperti halnya persiapan Pelaksanaan Pilkades Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto yang terdiri dari 19 desa, namun 14 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2019 ini. Salah satunya Desa Watukenongo yang menjadi perbincangan beberapa Desa sekitarnya. Di sisi keagamaan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Panitia Pilkades Watukenongo 2019 , menetapkan 2 Kandidat Calon Kepala Desa ( Cakades) , Supono dengan no.urut 2 salah satu tokoh Agama terkemuka menjadi lawan tanding dengan Arifin no. urut 1, sekaligus Kepala Desa Incumbent Watukenongo, yang menjabat dua periode sejak 2007 sampai 2019.

Supono merupakan salah satu figur pemimpin yang lekat dengan agama dan yang diusung dari dukungan tiga dusun yang ada di Watukenongo,  diharapkan dapat membawa perubahan dalam memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Pria yang berusia 53 tahun yang menjabat sebagai Ketua NU Watukenongo pada saat diwawancarai  terkait pencalonan dirinya sebagai Calon Kepala Desa Watukenongo menyampaikan pandangannya pada media, selasa 08/10/2019

“Aspirasi yang diterima tidak hanya berupa dukungan saja tetapi suara atau usulan untuk menjadi pemimpin desa sebenarnya sudah lama, yang mengetahui, merasakan kepemimpinan desa adalah masyarakat sendiri. saya tergerak bersama pendukung untuk membangun desa dengan misi utama mengusung Aqidah tentunya ilmu agama. Supono juga menambahkan, terkait pencalonannya, melalui dukungan masyarakat Desa Watukenongo , terutama memberikan kenyamanan masyarakat dalam hal pelayanan yang santun lebih baik dari aparatur pemerintahan desa. Hal ini dilakukan  agar kedepannya Desa Watukenongo bermartabat.

Hadirnya pemimpin atau Kepala Desa yang lekat dengan agama seperti ini diharapkan menjadi sosok yang mampu memberi angin segar perubahan ditengah masyarakat yang selama ini haus akan siraman Rohani juga rasa kebersamaan dan persatuan. Dan Supono berharap,  jika terpilih akan menjalankan kepemimpinan dengan Amanah sesuai yang diharapkan masyarakat juga bisa memberikan tauladan yang baik pada semua warganya. (Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here