Program Hilir Berupa Saluran Pengairan Dilaksanakan HIPPA Sinar Srengenge, Sungai Geneng

0
187

LAMONGAN, Sinar Pos –  Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) merupakan Program kelanjutan mulai tahun 2017 yang sebelumnya pernah dikucurkan dengan Nama Program P4ISDA ( 2013 -2014) dan salah satu yang sempat terlihat dilapangan yaitu di Desa Sungai Geneng Kecamatan Sekaran, Lamongan. Pelaksanaan berawal dari Sosialisi yang dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS),  Bengawan Solo melalui Bidang Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air II  yang dilakukan mulai  Februari 2019.

Salah satu titik pelaksanaan P3-TGAI Anggaran 2019  dikerjakan oleh HIPPA Sekar Srengenge Desa Sungai Geneng , Ketua Suraji, Sekertaris Kasrial Fasal , Bendahara Tirto Laut , dengan Lokasi di jalan poros desa sebelah timur Desa Sungai Geneng dengan Anggaran 195 juta , yang terbagi dalam 2 termin Pencairan,  Anggaran dikucurkan pada pembangunan saluran irigasi dengan volume panjang dua sisi 266 meter lebar 3,6 meter , sampai 16/07/2019 saat Kru Media Sinar Pos melihat ke lapangan sudah dikerjakan 90 persen secara Swakelola hampir 1,5 bulan mulai 11 Juni 2019. Disela sela perbincangan dengan Sekretaris HIPPA  Kasial Fasal mewakili ketua dan anggota  mengucapkan terima kasih, atas dukungan pemerintah yang diberikan pada HIPPA setempat sehingga diharapkan Pasokan Air yang dibutuhkan Warga Desa Sungai Geneng terpenuhi sekaligus bisa Meningkatkan Hasil pertanian

Diharapkan dengan pelaksanaan program padat karya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke pedesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan sosial . Dengan berfokus kepada program padat karya yaitu tenaga pekerja dilapangan. Pemerintah memberikan porsi yang lebih besar bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur. Selain Kedaulatan Pangan juga sebagai Program padat karya.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here