Polresta Sidoarjo Ikuti Tahap Seleksi Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019

0
28

Sidoarjo,- Sinar Pos

Dalam rangka penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2019, ada sebanyak Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 yang mengikuti tahapan seleksi guna mendapatkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019.

Salah satunya adalah Polresta Sidoarjo yang mengikuti tahapan seleksi Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dengan Inovasi pelayanannya berupa SKCK Online dan SKCK Keliling Online nya, saat ini sudah sampai tahap presentasi dan wawancara dihadapan tim panelis yg diketuai Prof Dr J.B Kristiadi, bertempat di Ruang Rapat Sriwijaya, Kemenpan RB, pada Kamis, 11 Juli 2019.
Dalam kesempatan ini, presentasi disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan di supervisi langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan didampingi inovator Kombes Pol Muh Anwar Nasir dihadapan tim penguji KIPP.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyampaikan paparan tentang layanan publik SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, yang saat ini layanannya tdk hanya berbasis web namun juga sdh berbasis mobile yg dapat di download melalui android dan ios, pembayarannya sdh dapat dilakukan secara non tunai bekerjasama dg BRI, database catatan kriminal sdh terintegrasi dengan Pengadilan Negeri setempat dan didukung oleh mobil operasional SKCK keliling online utk menjangkau daerah pelosok2 pedesaan dan titik2 keramaian serta IKM dan SKM Online untuk dapat mengetahui tingkat kepuasaan masyarakat.

“Kami berharap dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Sidoarjo agar layanan inovasi publik SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, dapat lolos masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019. Dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.
Pada kesempatan itu Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, mengatakan mendukung konsep SKCK Online tsb dapat di terapkan secara Nasional oleh Baintelkam Polri, sebagaimana SIM Online. Pati berbintang dua tsb mendukung penuh jajaran Polda Jatim yg ikut lomba Sinovik tsb dalam presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik menuju Top 45, karena merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan dapat mewakili Polri. Polda Jatim dan jajarannya terus berkomitmen mengembangkan dan meningkatkan terobosan-terobosan baru berbasis IT dalam pelayanan publiknya.(Awi/Dl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here