Lebih Dekat Dengan Farid Fadjaruddin Advokat Jombang

0
405

Jombang, Sinar Pos

Advokat Farid Fadjaruddin, SH atau lebih di kenal sebagai Farid Jombang.

Berkiprah dalam dunia hukum merupakan cita – citanya.

Advokat muda yang asli putra Jombang ini di kenal ramah dan murah senyum.

Mengasuh beberapa komunitas ( Jombang Beriman Hari Ini / JBHI, Jombang Beriman / JB, Jombang Salam Satu Aspal Reborn / JSSA Reborn yang aktif dalam kegiatan sosial sebagai salah satu hobby yang di jalaninya.

Sejak usia remaja hingga kini sudah berkecimpung dalam berbagai macam organisasi.

Tercatat sebagai alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FH – USU , Korps Mahasiswa Pencinta Alam Dan Studi Lingkungan Hidup ( KOMPAS – USU ), Pusat Informasi Kesehatan Reproduksi, HIV / AIDS & NAPZA “Warung saHIVa – USU (Sadar Hidup Ini Vital Adanya), Ikatan Mahasiswa Dan Pelajar Sriwijaya – Medan (IKAMAPSRI – Medan ) serta Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dimana sudah banyak menghasilkan penegak hukum yang handal dalam menyelesaikan berbagai macam perkara baik yang berprofesi sebagai Advokat, Jaksa maupun Hakim.

Dalam karir kegiatan beracara telah di laluinya mulai dari Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) dan sebagai Peserta Terbaik Bimbingan Teknis Hukum Acara Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 Bagi Perkumpulan Pengacara Indonesia.

Menikah dengan Dokter Binti Sukartini yang kemudian di karuniai sepasang putra dan putri ( Fatimah Nur Hidayah & Muhammad Hasan Ibrahim ) menjadi penyejuk hati dalam mengisi keseharian.

Baginya dunia ini adalah ladang amal ibadah sebagai jembatan untuk kehidupan yang akan datang.

” Dunia ini ladang amal ibadah untuk kehidupan yang akan datang, dengan meyakini adanya pertanggungjawaban di kehidupan yang akan datang, kita mampu menempatkan diri berusaha untuk bijak dalam berbuat atau bertindak. Sehingga perbuatan kita tidak melanggar norma / hukum yang berlaku di masyarakat,” ujarnya.

Saat ini mengemban tugas sebagai Ketua Forum Komunikasi Advokat Jombang ( 2019 – 2020) yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama profesi advokat di Kabupaten Jombang.

” Di dalam persidangan ada kalanya kita berada dalam satu tim, adakalanya pula saling berlawanan, namun di luar persidangan kita semua bersaudara, hendaklah kita tidak saling bermusuhan apalagi sampai memutus tali silaturahmi. Didalam pekerjaan kita profesional, begitu pula di dalam kehidupan bermasyarakat tetap bersikap bijaksana,” pungkasnya. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here