Pelaksanaan PTSL 2019 desa Kecik

0
99

PROBOLINGGO, Sinar Pos- Salah satu Desa Peserta PTSL wilayah kabupaten Probolinggo , Desa Kecik kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. Saat Kru Media berkunjung ke Pendopo Balai Desa setempat ditemui Pj. kades Kecik , Sudarto dan salah satu Panitia, Bendahara PTSL , Subur . Dalam kesempatan tersebut Baik Pj. Kades maupun Bendahara Ptsl menjelaskan secara transparan mengenai pelaksanaan Ptsl yang sudah dalam proses penyerahan berkas dengan Kuota yang diberikan BPN sebanyak 800 bidang dan jumlah pendaftar yang masuk hampir mendekati angka Kuota yang ditetapkan .

Agar supaya tidak ada keluhan  terutama permasalahan tanah
Langkah yang diterapkan Baik Dari Pemerintahan Desa bekerja sama Dengan Pokmas ptsl juga warga pemilik tanah dan selalu mengadakan pertemuan yang diadakan secara Rutin dan menerima masukan baik dari peserta maupun panitia yang sudah dibentuk.

Sumarto selaku Pj. Kades Kecik selalu Berpesan agar masyarakat mendaftar lewat Kantor Desa karena BPN mengacu kepada usulan Desa juga administrasi yang mengerjakan juga panitia PTSL yang ada di Desa. Kegiatan ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan PTSL berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga berjalan lancar dan terkendali, serta tidak menimbulkan permasalahan hukum. Pihak dari Babinsa selalu mendampingi Panitia Ptsl dari mulai pemasangan patok pembatas juga jika terjadi sengketa yang diselesaikan diBalai desa setempat.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here