SMPN 1 Besuk Probolinggo Gelar Reuni Angkatan 1993- 1994

0
351

Probolinggo,- Sinar Pos

Dalam rangka menyambung tali silaturahmi yang telah lama tak jumpa , Sekolah menengah pertama Negeri ( SMPN) 1Besuk Probolinggo menggelar acara reuni. Reuni yang digelar di rumah Martin Erlinda tepatnya di Desa Randu Jalak Sabtu 8/6/19 adalah alumni angkatan 1993- 1994.

Dalam acara reuni tersebut selain bertujuan untuk menyambung kembali tali silaturahmi , juga untuk kembali merajut kebersamaan karena telah lama tak kumpul dan sibuk dengan pekerjaan masing- masing. Sehingga momentum suasana hari Raya Fitri ini dimanfaatkan untuk bertemu dengan semua alumni SMPN 2 Besuk angkatan 93.


Tampak hadir dalam acara reuni tersebut, adalah seluruh alumni SMPN 1 angkatan 93 yang berjumlah puluhan dan para Guru angkatan tersebut serta Guru yang hingga kini masih aktif sehingga suasana reuni semakin menambah semarak sekali.

Ketua panitia reuni SMPN 1 Besuk, Misnoto kepada media ini menuturkan, acara ini adalah acara reuni alumni SMPN 1 Besuk Probolinggo angkatan 93. Karena telah lama tak berkumpul sehingga rekan rekan menggelar reuni ini.

” Reuni SMPN 1 ini hanya khusus alumni angkatan 93 saja karena telah 26 tahun tak pernah berkumpul karena kesibukan kerja masing – masing . Bahkan juga ada yang telah menetap diluar kota.” Tandas Misnoto.

Lebih lanjut Misnoto menuturkan, dengan digelar acara reuni ini maka paling tidak akan timbul rasa semangat lagi bagi rekan rekan, karena mereka semua akan mengingat lagi masa masa kepolosan masih menjadi pelajar bersama sehingga pertemuan ini betul betul dimanfaatkan secara maksimal.

” Bayangkan tak terasa telah 26 tahun lamanya kami lulus sekolah dan saat ini baru kami berkumpul dengan rekan rekan alumni sesama angkatan 93 ini. Bahkan kami juga mengharap dengan acara reuni ini akan semakin terjalin komunikasi yang semakin erat dan kompak.” imbuh Misnoto yang didampingi bendahara.

Ditambahkannya, kedepan nanti reuni ini akan terus digelar setiap tahun pada saat momentum suasana hari Raya Fitri seperti ini. Bahkan tempatnya akan selalu berpindah pindah dari satu rumah kerumah yang lain.

” Tujuannya adalah untuk menambah tali silaturahmi dan menambah keluarga dengan keluarga yang telah ditunjuk menjadi tuan rumah yang ketempatan. Bahkan sebelum reuni dilaksanakan kami akan membentuk panitia kecil dulu untuk memutuskan siapa yang akan tunjuk untuk ketempatan acara reuni seperti ini.” Pungkas Misnoto.( Bas / Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here