Peresmian Kantor Baru Bea Cukai Di Madura Untuk Perkuat Pengawasan Terhadap Peredaran Barang dan Rokok Ilegal

0
159

(Peresmian Gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Madura di Pamekasan)

Madura, Sinar Pos –
Heru Pambudi selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai telah meresmikan gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Madura di Pamekasan pada hari Senin (27/05/2019). Peresmian tersebut sejalan dengan semangat dan komitmen yang terus digaungkan oleh Bea Cukai untuk mendorong pertumbuhan industri dalam negeri dan melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal, termasuk rokok tanpa pita cukai.

Heru juga menyatakan bahwa meskipun gedung baru KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura di Pamekasan ini baru saja diresmikan, namun kegiatan pengawasan dan pelayanan Bea Cukai di Madura sebenarnya telah dilaksanakan sejak lama dan memiliki wilayah pengawasan yang cukup luas yaitu juga meliputi seluruh Madura.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Prambudi juga menyampaikan, bahwa pemerintah akan terus berupaya menindak peredaran rokok ilegal, baik melalui pendekatan administrasi pajak maupun kebijakan. Dan secara administrasi, pemerintah terus mendorong penegakan hukum memonitor produksi dan melakukan lisensi. Sementara dari sisi kebijakan, pemerintah juga terus mengharmonisasi tarif, menutup dan memperluas kampanye anti rokok ilegal melalui edukasi.

Melalui peresmian ini juga dikemukakan bahwa peresmian Kantor Bea Cukai Madura bukan hanya merupakan seremoni semata, namun juga menggambarkan semangat baru untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik dengan penuh integritas serta profesionalisme. Tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, karena Bea Cukai Madura juga telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap peredaran barang-barang illegal di wilayah pengawasannya.

Disamping itu Muhamad Purwantoro selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur 1 juga menambahkan, “Dengan diresmikan gedung baru ini pihaknya berharap kinerja kantor Bea dan Cukai Madura semakin baik. Jadi dengan hadirnya Kantor Bea dan Cukai Madura dapat lebih komitmen lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan juga bisa mengangkat pertumbuhan industri di Madura agar semakin baik”, imbuhnya dengan diplomatis.

Peresmian gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Madura di Pamekasan ini juga dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Komandan Distrik militer Pamekasan, Kepala kanwil DJBC Jawa Timur 1 Muhammad Purwantoro, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, dan dihadiri juga oleh Kepala KPKNL. (Harry Jogger)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here