Menteri Agama dan Tokoh PBNU serta Para Pengusaha Hadiri Dharmasanti Trisuci Waisak 2563/BE 2019

0
196

Jakarta – SINAR POS – Trisuci Waisak merupakan hari besar Umat Buddha untuk mengenang kembali perjalanan hidup Sang Buddha. Seluruh umat Buddha senantiasa memberikan makna tersendiri dalam memperingati hari Tri Suci Waisak.

Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) yang merupakan wadah umat Buddha Indonesia, menyambut dengan gembira terselenggaranya Dharmasanti Trisuci Waisak 2563/BE 2019.

Ini merupakan momentum penting bagi umat Buddha diseluruh dunia, untuk memperingati tiga hal terpenting dalam kehidupan Sang Buddha, yakni kelahiran, mencapai Pencerahan, dan Parinibbana.

Untuk kali ini umat Buddha berkumpul dan merayakan Waisak bersama di Tennis Indoor – Senayan, yang dihadiri kurang lebih 5000 umat Buddha dari seluruh Indonesia. Sabtu (18/5).

Pada kesempatan yang baik ini, umat Buddha Indonesia dalam wadah PERMABUDHI menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.

Hari Tri Suci Waisak pada umumnya jatuh pada purnama sidhi di bulan Mei namun kadang kala bergeser satu bulan.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Para Kabinet Kerja RI, Anggota PERMABUDHI, Para Pemuka Lintas Agama, Para Duta Besar Negara Sahabat, dan Para Tokoh Pengusaha Indonesia seperti Gunadi Sindhuwinata (komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk) dan Ketua PBNU Dr. H. Eman Suryaman tentu saja tidak ketinggalan, Ketua Panitia Dharmasanti Trisuci Waisak Nasional 2563 BE/2019 Arief Harsono.

Selamat Tri Suci Waisak 2563 BE/2019, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan berkah nan terluhur kepada kita semua. Semoga semua makhluk berbahagia.

Repoter : Luq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here