Wabup Pesan Kepada Pemuda Untuk Terus Bergerak

0
67

Sidoarjo- Sinar Pos

Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo periode 2018-2022 dilantik kemarin sore, Jumat, (17/5). Pelantikan dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur Dikky Syadqumullah di Hotel Luminor Sidoarjo. Pelantikan tersebut menetapkan Yudi Prianto M.Kom sebagai ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo.

Wakil bupati Sidoarjo serta Ketua DPRD Sidoarjo hadir dalam pelantikan tersebut. Selain itu juga hadir ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo, Ketua KNPI Sidoarjo serta Ketua Ansor Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH bangga terlaksananya pelantikan tersebut. Nantinya PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo dapat bergandeng tangan dengan Organisasi Kepemudaan/OKP yang ada di Sidoarjo. Sinergi yang baik diharapkan dilakukan PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo.

Wabup katakan keberhasilan organisasi dapat dilihat dari kemanfaatannya di masyarakat. Oleh karenanya dirinya menginginkan kepada pemuda untuk terus bergerak. Keaktifan pemuda dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Keberhasilan pembangunan saat ini dan yang akan datang ditentukan kesiapan pemudanya. Oleh karenanya pemuda harus disiapkan mulai saat ini dalam menyongsong estafet kepemimpinan masa depan.

“Pembangunan saat ini dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang akan menerima estafet kepemimpinan yang akan datang,”ucapnya.

Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut berharap setelah pelantikan ada program kegiatan yang langsung dapat dilaksanakan. Dengan itu akan menunjukkan bahwa pemuda layak mendapatkan kepercayaan memimpin bangsa dan negara. “Selamat berjuang, selamat bersinergi dengan semua potensi yang ada di Sidoarjo, marilah kita lakukan kebaikan-kebaikan, inshaalloh Allah akan mengawal kita,”ucapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur Dikky Syadqumullah berharap ada niatan yang tulus dalam kepemudaan Muhammadiyah. Menurutnya niat yang tulus adalah kunci keberhasilan dalam berorganisasi. PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo juga dimintanya dapat merencanakan program kedepan dengan baik. Dan menurutnya yang tidak kalah penting adalah pemuda Muhammadiyah harus berdakwah.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo yang baru Yudi Prianto mengatakan Pemuda Muhammadiyah didirikan untuk membantu dakwah amar ma’ruf nahi mungkar Muhammadiyah. Namun ranah dakwahnya kepada anak-anak muda. Yudi katakan salah satu program PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo adalah peningkatan potensi-potensi kader-kader pemuda Muhammadiyah. Bagaimana pemuda Muhammadiyah mampu mengkreasi dan mengoptimalisasi potensi-potensi yang ada dirinya coba akan digalinya. Dirinya juga akan menjalin sinergisitas kepada OKP yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut Yudi ucapkan terimakasihnya kepada semua pihak atas terselenggaranya pelantikan kali ini. Seperti halnya kepada Pemkab Sidoarjo yang telah memberi semangat kepada pemuda Muhammadiyah untuk terus bergerak, tidak diam. Ia katakan perubahan terjadi ketika pemuda bergerak. (Awi/Dw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here