Sektor Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berhasil Meringkus Penggelap HP Dengan Modus Penipuan

0
55

Insert Foto : ( Tersangka sebelah kanan, bersama Barang Bukti berupa 1 buah dosbook Hp merk Vivo type V15 warna Glamour Red ).

Surabaya, Sinar Pos
Awalnya tersangka berinisial SS (29) yang beralamat di daerah Ngagel dadi meminjam Hp milik Korban untuk sekedar iseng melihat percakapan pesan instan WhatsApp milik korban. Kejadian tersebut terjadi di depan kost di Jalan kedung manggu nomer 61 A surabaya. Namun setelah selang beberapa menit kemudian korban lengah karena sibuk mengurus sesuatu dan pelaku memanfaatkan kelengahan korban dengan membawa hp korban lalu raib tidak dikembalikan lagi, dengan cara dibawa lari karena korban lengah.

Setelah mengetahui atas kejadian tersebut korban berinisial TR segera melapor ke Polsek Kenjeran, sehingga Petugas langsung melacak keberadaan Tersangka dengan cepat dan beberapa kali dilakukan dengan pencarian ke alamat tinggalnya tersangka, namun tidak pernah terlihat ada.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 14 Mei 2019 Petugas mendapatkan informasi mengenai keberadaan Tersangka dan akhirnya dilakukan penangkapan seketika itu juga di Jl.Ngagel dadi 3A No.4 Surabaya. Dan tersangka pun mengakui perbuatannya bahwa disamping menggelapkan dan menipu Hp korban juga pernah melakukan hal yang sama terhadap korban yang sama pada bulan Februari 2019 berupa 1 (satu) buah unit hp merk Oppo A9, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp.4.400.000,00 (Empat juta empat ratus ribu rupiah).

Dari hasil perbuatannya hp milik korban dijual kepada seseorang yang tidak dikenal di pasar malam Wonokromo Surabaya dengan harga 2 jt rupiah dan hasil penjualan dipergunakan untuk makan dan keperluan sehari hari. Menurut keterangan Iptu Endri selaku Kanit Reskrim Sektor Kenjeran menjelaskan, “Tersangka dijerat Pasal berlapis yaitu Pasal 372 KUHP Tentang Penggelapan dan Pasal 378 KUHP Tentang Penipuan, yang sudah mengarah ke Tindakan Pidana. Sedangkan untuk Barang Bukti untuk sementara ini sudah ditemukan berupa 1 buah dosbook Hp merk Vivo type V15 warna Glamour Red. Namun kami akan tetap melanjutkan pendalaman lagi untuk mengembangkan kasus ini jika ada temuan lagi”, imbuh Iptu Endri selaku Kanit Reskrim Sektor Kenjeran, Polres Tanjung Perak Surabaya. (Harry Jogger Sinar Pos).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here