Patroli Bersama Ke TPS Pemilu 2019, Pastikan Kamtibmas Sidoarjo Aman

0
3

Sidoarjo – Sinar Pos
Sinergitas Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu 2019) berlangsung aman, dilakukan dengan patroli ke TPS Pemilu di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa (16/4/2019) malam.

Berada dalam satu bus, rombongan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, antara lain Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Sekda Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Danlanudal Surabaya, Danpasmar, Garnisun, Kepala Pengadilan Negeri, Kajari Kabupaten Sidoarjo, Kepala Bakesbangpol, Kasatpol PP, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo.

Rombongan bergerak dari Pendopo Delta Wibawa pukul 8 malam, menuju ke TPS 9 Desa Juwet, Kenongo, Porong. Lalu ke TPS 2, Desa Pejeni, Krembung. TPS 1 Modong Tulangan, TPS 11 Pilang Wonoayu dan tujuan terakhir ke TPS 20 Pagerwojo, Buduran.

“Patroli ini untuk mengecek situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo di malam pemungutan suara, khususnya situasi di TPS. Alhamdulillah hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah kita terbilang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat mengecek lokasi TPS.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, agar tidak takut datang ke TPS untuk berikan hak suara di Pemilu 2019. Karena Polri bersama TNI menjamin penuh keamanan agenda nasional Pemilu 2019 ini.

Sedangkan Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengatakan, Selasa (16/4/2019) malam ini, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bersama KPU dan Bawaslu turun langsung bersama-sama ke lokasi TPS, dengan tujuan mengecek langsung kesiapan panitia pemungutan suara dan aparat keamanan yang bertugas.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat, mari sambut Pemilu 2019 dengan penuh kedamaian dan suka cita. Jangan golput, dan jangan mudah percaya bila ada yang memberikan iming-iming politik uang dalam bentuk apapun. Silahkan laporkan saja kepada kami atau aparat keamanan di lokasi terdekat bila ada yang bertindak curang,” pesan Bupati Sidoarjo Saiful Illah.( Awi/dw )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here