Peran Pers Dalam Menciptakan Suasana Pemilu Yang Aman Damai Dan Kondusif Bersama Bupati Dan Wabup Jombang

0
28

Jombang, Sinar Pos

Untuk kali kedua Bupati Dan Wabup Jombang mengadakan Dialog Dan Audensi bersama dengan kalangan Insan Pers di Kabupaten Jombang, bertempat di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang. (15/4/2019)

Kali ini mengambil tema Peran Pers Dalam Rangka Menciptakan Suasana Pemilu Serentak Tahun 2019 Secara Aman Damai dan Kondusif di Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan pentingnya peran pers dalam usaha mensukseskan pemilu 2019 serta sosialisasi program – program pemerintah Kabupaten Jombang agar bisa cepat sampai di masyarakat.
“Kita adakan kegiatan rutin seperti ini (bersama insan pers – red), dimana sangat tepat kali ini bersamaan dengan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Kita berharap dalam pertemuan ini dapat terjalin komunikasi yang baik, sehingga masyarakat dapat mengetahui program – program yang baik dari Pemkab Jombang. Informasi kemajuan – kemajuan yang ada di Jombang agar bisa cepat sampai ke masyarakat. Termasuk bila ada informasi – informasi yang terjadi di masyarakat agar bisa cepat sampai kepada pejabat pemerintahan. Terkait Pemilu target kita 77, 5 persen partisipasi masyarakat. Kalau bisa jangan ada yang golput. Kalau bisa partisipasi pemilih di tingkatkan hingga 80 persen. Untuk itu bersama teman – teman media untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat untuk berbondong bondong mensukseskan pemilu serentak 2019.


Terkait Bulan Suci Ramadhan kita akan adakan kirab Ramadhan berpusat di Gor Jombang di situ ada pasar Ramadhan di Jalan Gusdur, juga program Shalat Tahajud dan Makan Sahur bersama kita laksanakan setiap malam di 10 hari terakhir bulan Ramadhan,” terangnya

Sutono (Ketua PWI Jombang – red) menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Jombang atas kerjasama dalam kegiatan Hari Pers Nasional.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati atas kerjasamanya dalam kegiatan Hari Pers Nasional yang baru saat ini bisa secara langsung kami sampaikan. Terkait dengan upaya mensukseskan Pemilu kami bersama KPU juga telah mensosialisasikan ke berbagai sekolah dalam program KPU Go To School, juga kegiatan kegiatan lainnya,” ujarnya

Farid Fadjaruddin (Media Sinar Pos – red) dalam kesempatan ini menyampaikan Sinar Pos selalu komitmen untuk mensukseskan pemilu 2019.

” Kami selalu komitmen dalam usaha mensukseskan pemilu 2019 dengan berbagai pemberitaan sosialisasi persiapan Pemilu baik mengunggah rilisan berita maupun liputan secara langsung,” ungkapnya

” Terkait rencana program Pemerintah Kabupaten Jombang memfasilitasi Pasar Ramadhan di berbagai tempat kalau bisa di setiap Kecamatan ada, jadi tidak terpusat di depan GOR Jalan Gusdur saja yang menyebabkan macet menjelang berbuka, namun juga di setiap kecamatan di adakan pasar Ramadhan supaya konsentrasi massa terpecah / tidak terpusat di Jalan Gusdur. Jika sekali saja masyarakat di fasilitasi dengan pasar Ramadhan di setiap kecamatan, bisa jadi tahun-tahun berikutnya masyarakat sudah bisa mandiri menghidupkan Pasar Ramadhan sehingga menggairahkan perekonomian masyarakat seterusnya. Sebagai contoh di Kecamatan Tembelang bisa di awali pelaksanaan Pasar Ramadhan bertempat di Pasar Ngrawan Tembelang yang hingga hari ini setelah revitalisasi Pasar Ngrawan, puluhan lapaknya masih mubazir, masyarakat pedagang belum mau menempati puluhan lapak yang di sediakan untuk berdagang karena sepinya pembeli. Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Ramadhan di Pasar Ngrawan Tembelang kedepannya dapat menumbuhkan minat dan aktivitas jual beli masyarakat pedagang untuk mau menempati lapak – lapak yang ada,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara dialog, Sekda Jombang, Asisten II, Kepala Depag Jombang dan segenap Insan Pers Jombang. (Rudyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here