Bupati Meninjau Dan Sapa Pedagang Pasar Mangli

0
6

Jember- Meskipun seharusnya libur atau lepas Dinas pada hari Minggu, namun bagi Bupati yang satu ini tak mengenal libur . Tepatnya hari Minggu 14/4/19, Bupati dr. Faida MMR ini melakukan peninjauan dan menyapah para pedagang di pasar Mangli. Peninjauan ini dilakukan Bupati untuk mengetahui sejauh mana hasil pembangunan pasar sebelum dilakukan penyerahan pada para pedagang tersebut.
Seperti tampak dalam gambar Bupati dan dr. Rochim berbincang dengan para pedagang , serta juga didampingi PLT, Bapekkab Achmad Fauzi dan Kepala Dinas Perdagangan Danang serta jajaran Pegawai Pasar Mangli tampak hadir dalam acara tersebut Minggu 14/4/19 di Mangli Kecamatan Kaliwates Jember.

Bupati dr. Faida MMR pada sejumlah media mengatakan, hari ini kita ada kesempatan untuk meninjau pasar yang baru saja selesai dibangun, yakni pasar Kreongan , Gebang dan Mangli. Ada yang telah 100 persen selesai ada yang masih belum.


” Jadi kita sekenario untuk penempatan para pedagang tersebut, dari pasar penampungan kepasar yang baru ini agar tertata lebih rapi Sehingga kelihatan lebih bagus dari sebelumnya. Selain itu juga harus dipisahkan masak ada toko onderdil dengan sayur jadi kelihatan jelek, kalau sayur harus kumpul sama sayur.” Imbuh Faida.

Lebih jauh Bupati menuturkan, jadi misalnya ada orang mau belanja sayur tempaynya telah tersedia sendiri, harus dipisahkan pasar basa dan pasar kering.
” Setelah pasarnya dibangun dan bagus harus ada tempat khusus bagi para pedagang yang barangnya sama, ada sayuran, sembako, daging harus tersendiri sama dagingnya. Selain itu sampah harus juga bersih masak pasar baru dibangun tapi sampah tetap kotor.” Ungkap Bupati ini.

Dia menambahkan, untuk masalah lapak saya jamin tak ada jual beli pada pedagang, kalau sampai ada maka kami hajar.” Kami jamin masalah tersebut tak akan ada. Selain itu masalah E Retribusi segera harus dijalankan . Jadi jangan sampai masih ada petugas yang berjalan mengambil secara manual.” Pungkasnya.
Sementara terpisah, Kepala Dinas Perdagangan , Danang pada media mengatakan , jadi e Retribusi ini sifatnya masih uji coba pada tiga pasar, yakni Kreongan , Gebang dan Mangli .” Setelah ini resmi ditempati maka harus dilakukan aturan e Retribusi tersebut.” Tandas Danang.

Ditambahkannya , yang pasti sesuai anjuran Bupati untuk mengaktifkan mesin e Retribusi tersebut, jangan sampai ada lagi yang menarik retribusi pedagang setiap hari secara manual.” Jadi kedepan ini setelah diresmikan kami jamin tak ada lagi penarikan retribusi dengan cara petugas keliling sendiri.” Pungkas Pejabat Cipta Karya ini.

Pantauan media ini saat di lapangan, ketika sampai di pasar Mangli Bupati bersama suami terus menyapah para pedagang yang ada di lokasi luar. Bahkan sempat berbincang dengan pedagang, selanjutnya Bupati Faida terus memantau pasar bagian belakang yang baru dibangun dilanjutkan berfoto bersama para pedagang.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here