ITATS Mewisuda Sebanyak 386 Wisudawannya

0
10

SURABAYA, SINAR POS –  Institut Teknik Adhi Tama Surabaya (ITATS) Mewisuda sebanyak 386 Wisudawannya di Dyandra Convension Center Jalan Letjen Basuki Rahmad Surabaya pada Hari Sabtu (13/4/19).

Rektor ITATS. Syamsuri ST, MT, Ph-D Mengatakan, Ini wisuda program sarjana ke 60 dan magister ke-22 Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. kami menginformasikan beberapa prestasi yang telah diraih Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya dalam beberapa tahun terakhir, pada bulan mei 2014 berdasarkan laporan penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi oleh dp2m Dikti, bahwa kinerja penelitian yang naik dari kelompok binaan menjadi kelompok Madya dan pada tahun 2016 serta 2018 juga mendapatkan kinerja yang sama yaitu kelompok Madya pada tahun 2018 semua Prodi S1 di ITATS sudah terakreditasi B dan target tahun 2019 beberapa jurusan terakreditasi A dan target menjadi kampus unggulan di tingkat nasional sejak tahun 2012 sampai sekarang ujarnya.


Sampai 2018 itu selalu mendapatkan penghargaan kampus unggulan kategori ikut oleh atau Kopertis 7 dimana hampir setiap tahun kita mendapatkan predikat kampus unggulan prestasi yang membanggakan juga ditawarkan oleh mahasiswa mahasiswa teknik perkapalan meraih juara 1 racing bor ndx desain tingkat nasional pada event Asian Games 2018 yang berlangsung tanggal 19 sampai 21 Maret 2018 di Universitas Hasanuddin Makassar. yang lainnya juga ditoreh oleh mahasiswa arsitektur yang berhasil meraih juara favorit. yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang pada tahun 2018 berhasil menyelenggarakan seminar internasional yang pertama yang terindeks scopus dengan pembicara Profesor yonko dari konsumen nasional University Korea dan Profesor dari National Taiwan University of Science and Technology Taiwan katanya.

Ada sekitar 150 peserta yang hadir pada seminar internasional pada tahun 2019, berhasil mengirimkan dosennya untuk studi S3 kekudusan National University Korea National Central University Taiwan dan Osaka University Jepang dan pada tahun ini juga ada 7 alumni yang keterima beasiswa S2 ke Chung Yuan Christian University yang tidak kalah membanggakan bahwa ia juga berhasil mengirim dua dosennya untuk mengajar di kuil University of Electronic and technology China di mana ada dua orang dosen dari jurusan Teknik Sipil yang berhasil mengajar di Cina Kemudian pada tahun ini juga sebagai kerjasama dengan Asia foundation melaksanakan program magang ke Jepang, dan ada 20 alumni Teknik Sipil yang sedang mengikuti program magang ke Jepang bekerja di perusahaan-perusahaan di Jepang selama 6 bulan dan yang berikutnya pada tahun ini juga memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa dalam bentuk bebas dana pembangunan untuk 18 jurusan, yaitu teknik industry, teknik kimia, teknik lingkungan, teknik perkapalan, Teknik Pertambangan, teknik geologi sistem informasi dan desain produk. Semua prestasi tersebut tentunya merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh civitas akademika itu termasuk dukungan dan kepercayaan bapak ibu keluarga mahasiswa dan peran serta masyarakat.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya sampaikan ucapan selamat kepada seluruh civitas akademika, itu atas prestasi tersebut yang terhormat Pada wisuda program sarjana yang ke 60 dan magister ke-22 ini telah dikukuhkan sebagai sarjana teknik sebanyak 259 wisudawan dan sarjana komputer sebanyak 78 wisudawan, sarjana arsitek sebanyak 19 wisudawan, sarjana desain produk sebanyak 11 wisudawan, magister teknik sebanyak 20 wisudawan, sehingga total wisudawan 386 tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here