Deseminasi Sistem Jaminan Sosial Nasional Bagi Sektor Informal

0
6

SURABAYA, SINAR POS– Disnakertrans Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan gelar Diseminasi Sistem Jaminan Sosial Nasional Bagi Sektor Informal di Hotel Elmi Surabaya, Hari Kamis (12/4/19).

Kepala dinas ketenagakerjaan Provinsi Jatim, Himawan Estu Bagijo mengatakan, Salam kebajikan Rahayu, banyaknya jaminan sosial Indonesia, suasana yang bahagia, selamat memiliki semangat, bagian dari orang yang sudah punya jaminan sosial bagi sekto informal. tentu kita semua membutuhkan jaminan sosial ujarnya.

Ada sektor lain yang terbukti sebenarnya mereka juga memerlukan
jaminan Ketenagakerjaan kalau ada persoalan-persoalan yang tumbuh dan berisik, contoh yang sudah kita lihat tadi itu adalah kawan-kawan yang bekerja di GOJEK, nah salah satu kissnya Kapan itu 26 Maret yang lalu ada yang kecelakaan kecelakaan karena dia ikut BPJS mulai bulan Juli 2018 mereka dapat jaminan selama di rumah sakit semua yang membiayai BPJS kemudian ahli waris itu mendapat santunan karena Kemudian korban meninggal dunia dan Ini bukti nyata bahwa kita ini harus bekerja bersama-sama pemerintah BPJS kawan-kawan media, kemudian kawan-kawan kelompok tadi kan banyak tadi ada yang mantan tenaga kerja ada yang UMKM ada yang satpam ada yang macam-macam itu yang hadir tadi. Nah ini PR kita bersama, sebenarnya kemudian memberi pemahaman supaya mereka mereka yang bekerjanya informal itu bisa menjadi bagian dari kepesertaan BPJS dan kalau ada risiko terhadap pekerjaannya nanti mendapat jaminannya, potensinya besar makanya saya minta kepada kementerian tadi program-program seperti diperluas Jawa Timur, kita terima kasih ini Kementrian tapi nanti kita akan dengan BPJS kita yang akan mengumpulkan teman-teman media, media itu harus ikut BPJS wartawan-wartawan ini begitu juga pekerjaannya beranak besar nanti kita akan terus supaya semakin banyak kapan kita bekerja di Jawa Timur yang informal mendapat jaminan. Rata-rata 60 sudah ada beberapa yang belum tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here