Disbudparta Belitung Timur Gandeng ASITA Jatim

0
78

SURABAYA, SINAR POS – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudparta) Belitung timur dan Association Of The Indonesian Tours and Travel (ASITA) Jatim menggelar acara Table Top di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Selasa (26.03.19).

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Timur, Evi Nardi mengatakan, Kami mengajak pelaku industri Pariwisata di Jatim untuk bekerja sama mengenalkan destinasi-destinasi wisata melalui penjualan paket tour and travel. Harapannya kunjungan wisatawan akan meningkat di jatim dan Belitung, khususnya Belitung timur ujarnya.

Peningkatan kunjungan wisatawan di Belitung timur cukup mengalami peningkatan beberapa kali lipat, “Cukup meningkat hampir 90% untuk wisatawan nusantara dan beberapa kalilipat untuk wisatawan mancanegara. Peningkatan tersebut didukung dengan akses bandara di Belitung yang turut membuka penerbangan keluar negeri seperti Singapura katanya.


Bandara Belitung sudah ada flight dari Tanjung Pandan ke Singapura, sudah ada empat kali seminggu. Kami juga membuat langkah promosi pameran keluar negeri dalam rangka meningkatkan wisatawan mancanegara. Dari peningkatan jumlah wisatawan mancanegara , di dominasi dari Tiongkok sebanyak 60 persen dengan tujuan rata-rata wisata alam tutur Evi.

Sementara itu Ketua ASITA Jatim Arifudinsyah menyatakan, Table Top 2019 ini sebagai peluang promosi wisata melalui penawaran tour and travel. Kalau kami promosikan pergerakan domistik, menjual destinasi Belitung Timur. Kondisi kegiatan bisnis paling banyak di ticketing tapi sebetulnya itu salah satu bagian kami, tapi mudah-mudahan kegiatan antar provinsi ini selain untuk mendapatkan wisatawan asing juga, pergerakan wisatawan domistik tuturnya.

Sedangkan Bidang Pemasaran Disparta Jatim, Susanningsih mengatakan, data target wisatawan masih cukup tinggi dengan target 1 juta kunjungan. Target kami cukup tinggi, 1 juta kunjungan di tahun 2019, di tahun 2018 sebanyak 830 ribu sekian kunjungan. Pergerakan antar kota ini cukup tinggi oleh sebab itu event ini untuk membuat pergerakan antar kota ini cukup tinggi ujarnya.

Belitung timur ingin wisatawan Jatim ke Belitung timur dan sebaliknya, inilah bentuk kerjasama . Harapan kedepan lebih intens dan membangun network meningkatkan kerjasama tuturnya.(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here