Pemkot Masih Tunggu Hasil Kelulusan P3K

0
166

Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan masih menunggu pengumuman hasil kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto usai menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 di Gor Jetayu, Kamis (14/3/2019).

“Pengumumannya belum keluar. Semestinya dari pusat memang bulan ini harus keluar, cuma ternyata dari sana belum ada kelanjutan info, jadi kami hanya bisa menunggu saja,” kata Budiyanto.

Budiyanto menuturkan dari total 47 kuota yang di dapat Pemerintah Kota Pekalongan untuk rekrutmen P3K khusus eks tenaga honorer K2, hanya 38 peserta yang menjalani tes beberapa waktu lalu. Setelah menjalani tes, hasil peserta langsung dikirimkan ke Badan Kepegawaian Nasional pusat.

Budiyanto menambahkan, kelulusan eks tenaga honorer K2 yang sudah mengikuti seleksi ujian kompetensi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ditentukan berdasarkan capaian passing grade dari BKN Pusat. Pasalnya, pemerintah daerah hanya berwenang sebagai pelaksana saja atau panitia lokal seleksi P3K ini.

“P3K kemarin kan sudah 38 orang yang mengikuti tes, hasilnya sudah kita kirimkan kesana (BKN pusat) sesuai dengan passing grade dari sana artinya ada ranking tersendiri dari pusat. Kemudian, BKN pusat akan memberitahu ke kami, misalnya 38 itu diterima ya kita langsung lakukan pemberkasan seperti CPNS,” ujar Budiyanto.

Dikatakan Budiyanto, eks tenaga honorer K2 yang lolos rekrutmen P3K akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) layaknya PNS dengan sistem kontrak setiap tahun yang akan diperpanjang sesuai dengan kinerjanya nanti. Budi mengaku, tenaga eks honorer yang mengikuti rekrutmen P3K juga diperbolehkan mengikuti seleksi CPNS mendatang.

 

“Cuma bedanya NIP P3K dan ada surat perjanjian selama setahun. Setiap tahun diperbaharui dan ada penilaian kinerja , kalau kinerjanya kurang baik ya diberhentikan. Tapi mereka masih kita berikan kesempatan untuk menjadi CPNS. Kalau ada CPNS mau daftar lagi ya silahkan asal sesuai dengan persyaratan di CPNS itu. Nanti ada kebijakan, tinggal keluarnya pengumuman CPNS nya kapan,” terang Budiyanto.(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here