Warga Sidorejo Bersama Lsm LIRA Tutut Tindak Tegas Pelanggar Lalin

0
126

Mojokerto, Sinar Pos

Upaya masyarakat Desa Sidorejo untuk menuntut penindakan pelanggaran lalu lintas yang berupa kendaraan yang melintas melebihi kapasitas jalan,terus dilakukan. Upaya yang diawali pengaduan masyarakat ke kecamatan yang dimediasi oleh Kapolsek Jetis yang berujung pada “ ketidak ada nya “ keputusan penindakan.

Sekarang ini mayarakat meminta pendampingan dari LSM LIRA untuk memperjuangkan penindakan pelanggaran lalu lintas dijalan yang membelah Desa Sidorejo.

Setelah dikonfirmasi oleh media SINAR POS, DPD  LSM LIRA Mojokerto yang diwakili Wakil Bupati Adi Sunyoto memberikan keterangan “ Kami telah melayangkan surat teguran resmi kepada Kapolsek Jetis , yang kami tembuskan ke berbagai pihak sesuai kewenangan nya.”
“ Sesuai Undang-Undang No 38 tahun 2004 Tentang Jalan dan Peraturan Pemerintah No 34 Tahun 2006 Tentang Jalan , jalan yang membelah Desa Sidorejo adalah jalan Kolektor Primer Empat.” Wakil Bupati DPD  LSM LIRA Mojokerto Adi Sunyoto menjelaskan.

Jalan kolektor primer empat ( JKP4) adalah jalan yang menghubungkan secara berdaya guna antara ibukota kabupaten dengan ibukota kecamatan.
“ JKP4 itu dasar nya SK BUPATI MOJOKERTO nomor 188.45/284/HK/416-012/2018 Tentang status ruas jalan Kabupaten Mojokerto tanggal 29 Maret 2018 .” Wakil Bupati DPD LIRA Mojokerto menambahkan.

Wewenang penindakan pelanggaran merupakan di pihak Kepolisian , masyarakat mengeluhkan kerusakan yang parah akibat pelanggarankendaraan yang melintasi melebihi kapasitas jalan. ( TM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here