Walikota Pekalongan Serahkan 247 SK CPNS 2018

0
42

Kota Pekalongan, Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz menyerahkan sebanyak 247 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi rekrutmen CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan Formasi Tahun 2018 di Gor Jetayu Pekalongan, Kamis (14/3/2019).

Mereka mendapat SK setelah melengkapi berkas persyaratan dan mendapat Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional I Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan mengucapkan selamat kepada para CPNS Formasi 2018 di lingkungan Pemkot Pekalongan. Mereka adalah orang terpilih dari ribuan bahkan jutaan pelamar, untuk itu mereka dituntut untuk dapat mengabdi dengan baik.

“Kami berharap, Bapak/Ibu/Saudara dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang telah dibebankan ke pundak Saudara selaku CPNS. Tunaikanlah amanah tersebut sebagai bagian dari rasa syukur atas diterimanya Keputusan CPNS. Hal ini dikarenakan tidak semua orang dapat diterima sebagai CPNS. Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan ini patut diwujudkan dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Saelany.

Walikota berpesan ada beberapa hal yang harus dilaksanakan CPNS dalam mengemban amanahnya sebagai Aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat yang berkualitas.

“Saya berpesan pada mereka bahwa suatu amanah yang luar biasa ini tidak semua orang mendapatkan kesempatan. Oleh karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab, dengan kejujuran, profesional, mempunyai integritas dan mereka harus loyal. Itu yang selalu Saya tekankan pada mereka. Kami berharap agar mereka dapat mengabdi kepada negara dan masyarakat, mendedikasikan ilmunya demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” imbuh Saelany.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto menyebutkan SK yang diserahkan terdiri dari 245 SK CPNS umum dan 2 SK CPNS dari STTD atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat baik untuk golongan II (jenjang Diploma) maupun golongan III (Strata 1)

“Sebanyak 250 peserta yang lolos seleksi CPNS Kota Pekalongan, namun 3 orang mengundurkan diri (2 Dokter Spesialis, 1 Tata Ruang yang lolos di Dinperkim). Jadi sisanya tinggal 247 orang CPNS. Dari 247 CPNS yang lolos, ada 2 SK yang masih belum turun karena terkendala teknis dari pihak BKN, namun kami akan urus segera agar bisa diserahkan,” terang Budiyanto.

Disampaikan Budiyanto, CPNS yang diberikan SK hari ini sudah akan mulai bekerja pada Senin mendatang dan mereka akan menerima gaji sebesar 80 persen dan tunjangan.

“Rencana tanggal 25 Maret ada latsar atau yang dulu dikenal pra jabatan, tapi ada perubahan jadwal dikarenakan adanya pemilu, kemungkinan latsar akan dilakukan setelah pemilu. Yang jelas dalam tahun ini mereka segera di prajab kan. Mulai Hari Senin besok mereka sudah masuk efektif ke SKPD masing-masing. Gajinya masih 80% kalau sudah prajab baru 100% dan mereka sudah tanda tangan kontrak 10 tahun, jadi yang dari luar daerah ya tidak bisa minta pindah,” jelas Budiyanto.(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here