PEMKAB PEKALONGAN USULKAN PEMBANGUNAN FLY OVER DI PERLINTASAN KERETA API WARU LOR

0
46

KAJEN – Pemkab Pekalongan usulkan pembangunan fly over di perlintasan kereta api yang berada di Jalan Raya Waru Lor, Desa Waru Lor Kecamatan Wiradesa ke Pemprov Jateng. Usulan pembangunan fly over tersebut didasari karena tingginya angka kecelakaan di perlintasan kereta api.
Tingginya angka kecelakaan di perlintasan kereta api Waru Lor dibenarkan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si. “Memang banyak terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api Waru Lor,” katanya usai menghadiri Musrenbangwil se-eks Karesidenan Pekalongan di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (13/3/2019).

Ia menerangkan, karena posisi perlintasan kereta api melintang dan hampir sejajar dengan jalan raya banyak pengguna jalan terpeleset saat melintas di atas rel kereta. “Padatnya mobilitas masyarakat ke Kabupaten Pekalongan dan banyak mahasiswa yang menuntut ilmu di IAIN Pekalongan yang ada di Kecamatan Kajen, membuat angka kecelakaan semakin tinggi,” jelasnya.

Dituturkan Bupati Asip terdapat 10 ribu mahasiswa yang kini menuntut ilmu di Kabupaten Pekalongan. “Usulan yang kami ajukan merupakan tindak lanjut atas keluhan para pelajar dan penggunaan jalan yang setiap hari melintas di Jalan Raya Waru Lor,” imbuhnya.

Dia menambahkan sempitnya badan jalan dan kemacetan yang terjadi saat kereta melintas menjadi hambatan para pengguna jalan. “Usulan sudah kami sampaikan dan direspon langsung oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, semoga saja segera dilakukan koordinasi,” tambahnya.(Riky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here