PROGAM PAMSIMAS SANGATLAH DI HARAPKAN DESA TANTUNG KECAMATAN TIRTO

0
53

Kajen, Sinar Pos

Air bersih yang saat ini masyarakat setempat konsumsi dari bak penampungan air sumur dalam bantuan pemerintah pada tahun 2012 di desa Tanjung kecamatan Tirto Pekalongan, namu tidak ada instalasi paralon yang masuk ke masing-masing rumah warga, sehingga warga mengambil menggunakan gerigen yang lokasinya cukuplah jauh. Dari keterangan salah seorang warga memberikan keterangan, ” saya selalu mangangsu air dari bak penampungan seminggu 3 kali pak yang jaraknya cukup jauh.” Tutur bapak berumur 55 tahun yang bertempat tinggal di Rt.01 Rw.01 yang kesehariannya sebagai pedagang dan  ingin identitasnya dirahasiakan tersebut.

Mengutarakan, ” Apalagi desa kami di kelilingi dengan pengusaha pengrajin batik, yang notabenenya air diduga sudah mulai tercemar dari sumur rumah kami, dan kami khawatir tidak layak konsumsi.” Imbuhnya. Ditempat yang berbeda, ketua RT 01  Mustofi membenarkan, ” warga kami  memang ambil air di bak  penampungan yang lokasinya cukup jauh dari rumah penduduk di RT kami.” Jelasnya.

Harapannya agar ada pemerintah, dapat memberikan bantuan untuk pemasangan instalasi air bersih tersebut ke rumah-rumah warga.(Riki Purdianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here