Ini Pesan Wabub Sampang Saat Membuka Program BPNT

0
39

Sampang, Sinar Pos

Wakil Bupati (Wabup) Sampang, beserta rombongan Forkopimda menghadiri acara launching Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang dilaksanakan di kediaman kepala Desa (Kades) Daleman, Kecamatan kedungdung, kabupaten Sampang, Rabu (13/03/2019).

Dalam sambutannya Wabup Sampang, mengatakan bantuan pangan Non Tunai merupakan program Pemerintah Pusat pengganti Rastra( Beras Untuk Keluarga Sejahtera). Bantuan Pangan Non Tunai adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ), setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan, di pedagang, bahan pangan / e-warong yang bekerjasama dengan Bank BRI dan Bulog.

“Meningkatnya akses masyarakat terhadap layanan keuangan sehingga dapat meningkatkan kemampuan ekonomi, yang sejalan dengan strategi nasional keuangan inklusif, meningkatkan efisiensi bantuan sosial dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan” tegasnya.

Dalam sambutannya kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang Amirudin mengatakan, untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM, meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan bantuan pangan bagi KPM, memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan dan mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Manfaat program bantuan pangan non tunai adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan di tingkat KPM sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, meningkatnya transaksi non tunai dalam agenda gerakan Nasional non tunai,” ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat. Forkopimda, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman,Dandim 0828/Sampang, Forkopimcam, Kepala desa se Kecamatan kedungdung.(SAN/MD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here