Plt Bupati Tulungagung Berharap ke Pemprov atau Pemerintah Pusat untuk Perbaiki Plengsengan Jembatan Ngujang 1

0
83

Tulungagung , Sinar Pos

Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo bersama Wakapolres Tulungagung Kompol Andik Gunawan meninjau banjir di desa Waung , Kecamatan Boyolangu dan ke Jembatan Ngujang 1, Kamis, (7/03). Dalam rombongan ini juga diikuti Kepala Pelaksana BPBD Tulungagung, Plt Kepala Dinsos KBP3A Tulungagung, Muspika Kecamatan Boyolangu dan Kepala desa Waung.

Musibah banjir yang melanda desa Waung dan sekitarnya disebabkan hujan lebat yang mengguyur sejak rabu sore . Di desa Waung disebabkan jebolnya tanggul sungai.Sungai desa Waung sudah tidak bisa menampung air hujan. Dalam kesempatan tersebut Plt Buputi Tulungagung Maryoto Bhirowo dan Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Setiawan memberikan sembako kepada korban banjir.

Pada hari yang sama rombongan Plt Bupati Tulungagung juga mengunjungi kerusakan plengsengan Jembatan Ngujang 1. Plengsengan sebelah barat jembatan tersebut ambrol, akibatnya tanah di bagian ini longsor dan mengarah ke oprit jembatan sebelah selatan. Bagian plengsengan yang ambrol terdapat sebuah gorong – gorong dibawahnya .Gorong – gorong itu juga putus , sehingga saat hujan deras air yang mengalir menggerus plengsengan. Akibatnya setiap hujan kondisi plengsengan semakin parah . Tanah dibawah jembatan juga mulai tergerus .Satu – satunya kekuatan penahan adalah lempengan besi yang disusun ditepi aliran Brantas .

Maryoto Bhirowo berharap kepada Pemrov Jawa Timur dan Pemerinrah Pusat untuk memperbaiki Jembatan Ngujang 1. Menurutnya Jembatan Ngujang 1 merupakan akses utama Tulungagung menuju wilayah utara. Khususnya jika hendak menuju Surabaya dan sekitarnya. ” Kami berharap Pemrov Jawa Timur dan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki Jembatan Ngujang 1, karena merupakan akses utama Tulungagung menuju wilayah utara. Khususnya jika hendak menuju Surabaya dan sekitarnya, ” Jelasnya.( Har)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here