Orang di Kecamatan Kaliwates Positif Terserang DB

0
42

Jember – Musim hujan biasanya banyak muncul sarang nyamuk dimana mana, yang mengakibatkan banyak orang sakit demam berdarah, hal ini kalau tak segera di antisipasi maka akan banyak menimbulkan persoalan di Masyarakat.
Tak terkecuali di Kecamatan Kaliwates Jember, telah banyak jatuh korban sakit akibat serangan nyamuk tersebut. Bahkan tercatat telah ada sejumlah 33 orang yang mengalami sakit Demam berdarah ini. Hal tersebut disampaikan Camat Kaliwates, Gatot Triyono Tepatnya Hari Jum,at 8/3/19 di kantor Kelurahan Sempusari.

Ada sejumlah 33 orang yang telah positif terserang penyakit yang sangat berbahaya ini di Kecamatan Kaliwates. Bahkan kasus ini kalau tak segera di antisipasi sedini mungkin maka akan terjadi KLB .” Dalam hal ini pihak Kecamatan bersama jajaran terkait, baik Puskesmas, Koramil, Polsek, Posyandu, Kelurahan dan PKK beserta jajaran melakukan pemberantasan sarang nyamuk( PSN).” Tandas Gatot.

Masih lanjut Gatot, Kecamatan bersama jajaran dan Kelurahan terus melakukan PSN di setiap Kelurahan. Bahkan setiap hari Jum,at selalu berpindah pindah tempat, ” kalau mengenai sosialisasi dilakukan terus menerus pada masyarakat.” Ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya setiap Minggu rutin melakukan PSN di rumah rumah warga, bahkan selalu berpindah pindah tempat dari tingkat RT/ RW lingkungan yang satu pindah ke lingkungan yang lain yang masih dalam satu Kecamatan Kaliwates.
” Kami bersama tim terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan melalui PSN atau yang lain. Bahkan juga melakukan himbauan agar membuang tempat air yang mudah ditempati sarang nyamuk .” pungkas Gatot.

Seperti nampak pada gambar saat tim PSN Kecamatan Kaliwates, melakukan kegiatan PSN di wilayah Kelurahan se Kecamatan Kaliwates bersama Muspika.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here