MASYARAKAT KELUHKAN KONDISI JALAN DESA TRAJUMAS KECAMATAN KANDANGSERANG, PEMKAB PEKALONGAN LANGSUNG ANGGARKAN DANA PEMBANGUNAN  

0
43

 KAJEN – Jalan penghubung di Desa Trajumas Kecamatan Kandangserang dalam kondisi memprihatinkan. Rusaknya akses jalan membuat aktivitas masyarakat sekitar terganggu. Diketahui jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian dan jalur pendidikan warga Kandangserang.
Khosim kepala Desa Trajumas menuturkan jalan penghubung desa belum pernah dirambah pembangunan bertahun-tahun.

“Hampir lima tahun lebih jalan ini tidak diperbaiki, rusaknya jalan desa membuat aktivitas pendidikan, kesehatan dan perekonomian warga terganggu,” jelasnya,
Pihaknya berharap Pemkab Pekalongan segera melakukan perbaikan di jalan penghubung Desa Trajumas. “Masyarakat desa sangat berharap jalan ini segera diperbaiki agar memudahkan aktivitas sehari-hari,” paparnya.


Mendengar keluhan warga Desa Trajumas, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si meninjau jalan tersebut, Sabtu (9/3/2019) sore usai meresmikan Mushola Al Mustaghitsin di Dukuh Wiyoro Desa Garungwiyoro.

Dalam kunjungannya Bupati Asip membenarkan jalan tersebut tak tersentuh pembangunan lima tahun lebih. “Infrastruktur jalan memang rusak dan belum pernah diperbaiki lima tahun lebih. Dan tahun ini kami anggarkan Rp 1,6 miliar untuk perbaikannya,” ujarnya.

Bupati Asip mengakui beberapa ruas  jalan di Kecamatan Kandangserang belum sebaik daerah lain. “Masih ada beberapa ruas yang rusak, seperti jalan Sukoharjo-Trajumas, kemudian Sukoharjo-Garungwiyoro. Dan akan kami perbaikan secara bertahap, ” jelasnya.

Diterangkannya panjang jalan kabupaten yang melintas di Kecamatan Kandangserang sekitar 61,5 kilometer, di mana jalan Desa Trajumas merupakan bagian dari jalan kabupaten tersebut.
“Visi dan misi kami akhir 2021 semua infrastruktur untuk kepentingan masyarakat bisa selesai dibangun, target tersebut akan terus kami kebut penyelesaiannya. Hingga kini sudah 81 persen capaian pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pekalongan,” tambahnya. (Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here