Pembinaan Seimbang, SMART Mampu Raih Prestasi Jasmani dan Intelektual

0
38

SINAR POS

Ahad (3/3) lalu menjadi hari yang membanggakan bagi SMART Ekselensia Indonesia (SMART). Lima orang siswanya menyabet kejuaraan pada lomba lari tingkat Jabodetabek yang diadakan oleh Sekolah Insan Cendikia Madani, Gunung Geulis, Bogor.

Kompetisi lari yang dinamai Fun Run ini merupakan salah satu cabang perlombaan pada MARUNT (Madani Rush Event) 2019, acara yang digelar oleh sekolah tersebut untuk pertama kalinya. Tahun ini MARUNT mengambil tema “Celebrate Your Colours”. Ada tiga cabang yang dilombakan pada acara untuk siswa tingkat SMP dan SMA ini, namun kontingen SMART hanya mengikuti dua jenis lomba yaitu futsal dan Fun Run.

Lima orang siswa SMART yang berjaya membawa pulang piala untuk kategori Fun Run tersebut adalah Syarif Andi Nurrochman yang berhasil meraih Juara 1 tingkat SMA, M. Raihan Azmi mendapatkan Juara 2 tingkat SMA, dan Dede Ridwan membawa pulang gelar Juara 3 tingkat SMA. Sedangkan di tingkat SMP, M. Saidi berhasil menduduki Juara 2 dan Amir Fauzi keluar sebagai Juara 3. Meski tak mendapat kejuaraan dari cabang futsal, namun Kontigen SMART berhasil menyabet gelar Juara Umum dan membawa pulang Piala Bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Prestasi di bidang olahraga tersebut selain datang dari modal fisik yang bugar dari para siswa juga merupakan buah dari pembinaan intensif di SMART. Kondisi jasmani para siswa menjadi perhatian penting, karena kesehatan merupakan aset tak ternilai. Hal tersebut dibuktikan dengan beragamnya fasilitas olahraga di SMART, dari lapangan futsal hingga lapangan sepak bola, di samping lapangan basket, voli, dan bulu tangkis.

Pembinaan jasmani tersebut juga diimbangi dengan pembinaan intelektual. Pembinaan ini dilakukan dengan berbagai macam metode, salah satunya adalah membekali para siswa SMART kemampuan melakukan public speaking. Hasil dari pembinaan tersebut pun diperlihatkan dengan banyaknya prestasi yang diraih para siswa dalam berbagai kompetisi.

Namun tidak hanya melalui kompetisi, kemampuan berbicara di depan publik para siswa juga ditunjukkan dengan menjadi pembicara dalam beberapa event. Salah satunya event Jalatsah Ruhiyah SDIT Baitul Halim yang diadakan pada Kamis (21/2) lalu. SMA SMART diundang untuk berbagi motivasi pada 34 siswa Kelas 6 sekolah tersebut.

Muhammad Sahal dan Syehan Rizki Anesa ditunjuk untuk mewakili SMART. Keduanya memberikan motivasi pada para siswa dan siswi SDIT Baitul Halim agar percaya diri saat menghadapi ujian sekolah dan mampu menjaga kebersamaan antar sesama teman. Acara yang dilaksanakan di Villa Biru, Cikreteg, Ciawi, Bogor tersebut berjalan lancar. Sahal dan Syehan pun mampu menjadi pembicara yang mengagumkan.(Imam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here