Managemen Sepak Bola Pra PorProv Dan Koni Banding Pada Pandis Asprov

0
91

Jember – Tepatnya Hari Kamis malam 7/3/19, di depot soto Lamongan Kepatihan Kecamatan Kaliwates Jember . Digelar rapat pertemuan pengurus managemen sepak bola pra porProv dan Koni. Dalam pertemuan ini bertujuan untuk melakukan banding pada pelaksana pertandingan yakni, pandis Asprov , karena selama pertandingan tim sepak bola Jember berhasil menang terus selama 3 X. Namun sayang karena ada kesalahan administrasi Asprov dengan sepihak mengurangi nilai dan Jember di nyatakan tak bisa mengikuti por PROV Juli mendatang.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Ketua KONI Abdul Haris Afianto SH./Alfin, Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno, Manager, Adi Purnomo, Sekjen Andik Kalong, Bendahara Lana Rumanta, Sekjen KONI Samsul Arifin, H. Aries, Coach, M. Rofiq, Head Coach Andik, Syamsuri, Atong.


Ketua umum KONI, Abdul Haris Afianto. SH./ Alfin mengatakan, tidak bisa pandis Asprov memberi sangsi pada Jember, karena tak ada kesalahan pemalsuan data atau pemain . Karena pemain yang bersangkutan telah terdaftar dan melalui verifikasi .” Hanya kesalahan administrasi saja karena pemain tersebut terdaftar memakai nomer 18 sedangkan yang bersangkutan pakai nomer 16.” Ujar Alfin.

Lebih lanjut Alfin mengatakan, Jember tetap banding pada pandis Asprov, kalau sampai masih dikalahkan maka saya akan melakukan upaya Hukum pidana.” Apalagi saat ini PSSI lagi hangat hangatnya memberantas mafia bola Indonesia .” Ungkap Pengacara ini.

Dia menambahkan, panitia pelaksana jangan main main dengan mengatur aturan yang sepihak, bahkan tim Jember sebelumnya rak pernah ada pemberitahuan lebih dulu.” Saat ini satgas mafia bola lagi hangat hangatnya menangani kasus kasus yang mengatur skor pertandingan sampai tingkat PSSI pusat. Kalau sampai terbukti maka akan saya laporkan .” Pungkas Alfin.
Terpisah, Manager Adi Purnomo mengatakan, keputusan pandis Asprov Jatim dengan memberi sangsi pada Jember , ketika Jember mengalahkan Kediri 3-0. ” Dengan mengurangi 3 ini tidak ada unsur kesalahan , karena pemain yang bersangkutan telah terdaftar dan terverifikasi. Hanya kesalahan administrasi saja. pemain Risky Iswantur memakai nomer punggung 16 sedangkan di DSP nomer 18.” Tandas Adi Purnomo.

Dia menambahkan, dengan keputusan pandis tersebut maka Pamekasan berada urutan teratas grub B dengan nilai 4, Kediri 4 dan Jember 3.” Sehingga Pamekasan dan Kediri yang dinyatakan lolos oleh Asprov. Sedangkan Jember gagal.” Pungkasnya.

Pantauan media ini saat di lokasi, para pengurus dalam rapat ini sangat antusias sekali untuk melakukan banding. Karena Jember telah berhasil menyapu bersih semua pertandingan dan keluar sebagai juara grub B, namun pelaksana pertandingan Asprov telah menggugurkan nilai yang semula total 9 menjadi 3 dan ini dilakukan dengan cara sepihak oleh Asprov Jatim.(Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here