Bakal Kembangkan Wisata,Pemkot Sambut Mahasiswa KKN STP Trisakti

0
54

Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan menyambut kedatangan 32 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti di Kota Pekalongan Tahun 2019 di Ruang Jetayu, Kamis (7/3/2019). Pasalnya hadirnya mahasiswa KKN dari Jurusan Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata ini diharapkan dapat mendukung momentum Hari Jadi ke-113 Kota Pekalongan April mendatang.

Asisten Administrasi Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM berharap segenap mahasiswa KKN dari STP Trisakti di Kota Pekalongan ini dapat meningkatkan kepedulian mengatasi permasalahan pariwisata di Kota Pekalongan. “Kami menyambut baik kedatangan mereka, di Kota Pekalongan ini mereka dapat menerapkan ilmu pariwisatanya bersama masyarakat, membuat langkah konkret dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Kota Pekalongan,” terang Agust.

Agust memberikan tantangan kepada mahasiswa KKN dalam rangka Hari Jadi Kota Pekalongan untuk membuat promosi besar rangkaian event yang digelar. Ini dikarenakan mahasiswa yang KKN adalah generasi milenial yang erat dengan media sosial.

“Tahun ini akan ada kekhasan sendiri, Pemerintah Kota Pekalongan sudah membuat kebijakan pelestarian sarung batik, ke depannya setiap Jumat tah hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diwajibkan memakai sarung tapi warga secara menyeluruh untuk mengenakan sarung,” tandas Agust.

Ketua Rombongan KKN STP Trisakti, Setyarining Wulan menyampaikan bahwa untuk mahasiswa KKN ini akan diterjunkan di Kampung Pesindon dan Kampung Sumbawan masing-masing 16 orang, dari jumlah itu ada lima mahasiswa asing masing-masing lima orang. “KKN ini akan dilangsungkan sampai dengan 8 April 2019 untuk membantu mengembangkan pariwisata di Kota Pekalongan,” tutur Wulan.

Diharapkan Wulan, mahasiswanya dapat belajar menerapkan teori dan ilmu pariwisata serta menularkan sapta pesona. “Mahasiswa ditekankan untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan dari segi sosial dan ekonominya. Untuk
hasilnya nanti secara fisik dan nonfisik akan dipresentasikan ke stakeholder terkait,” pungkas Wulan.(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here