Lampaui Target AKP. Moch. Mukid, SH Kasatres Narkoba Polres Jombang Dalam 2 Bulan Berhasil Ungkap 75 kasus Penyalahgunaan Narkoba Dan Membekuk 89 Tersangka

0
89

Jombang, Sinar Pos

Narkoba perusak generasi bangsa. Tidak bisa di bayangkan bagaimana nasib negeri ini jika peredaran narkoba leluasa di tengah masyarakat.

Satres Narkoba Polres Jombang terus bekerja keras mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Jombang.

Tidak tanggung tanggung dalam dua bulan (Januari-Februari 2019) berhasil mengungkap 75 kasus penyalahgunaan narkoba. Capaian ini melampaui target yang di instruksikan oleh Polda Jawa Timur sekurang kurangnya 5 kasus dalam satu bulan.

AKP. Moch Mukid, SH Kasatres narkoba Polres Jombang mengatakan peredaran Pil Koplo ( double L ) masih mendominasi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jombang.

” Dalam dua bulan ini berhasil kita ungkap sebanyak 75 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 89 tersangka, masih di dominasi oleh Pil Koplo (double L) karena barang mudah di dapat dan harga nya yang jauh lebih murah di bandingkan dengan sabu sabu atau jenis narkotika yang lainnya. Rata – rata pengguna penyalahgunaan narkoba usia produktif. Untuk itu agar masyarakat saling mengawasi dan mengingatkan anggota keluarga jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba,” ulasnya

Lebih lanjut Kasatnarkoba mengatakan, keberhasilan ini tidak luput dari bimbingan dan arahan Kapolres Jombang AKBP. Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH.

Selama bulan Januari 2019 Satnarkoba Polres Jombang berhasil mengungkap 24 kasus penyalahgunaan narkoba terdiri dari 14 kasus Sabu – Sabu dan 10 kasus Pil Koplo ( double L) , dengan jumlah tersangka 26 orang. Dan pada bulan Februari 2019 berhasil mengungkap 51 kasus terdiri dari 21 kasus Sabu dan 30 kasus Pil Koplo (double L) dengan jumlah tersangka 63 orang.

Total selama bulan Januari – Februari 2019 berhasil di ungkap 75 kasus dengan total barang bukti yang berhasil di amankan Sabu – Sabu sebanyak 36,68 gram serta Pil Koplo ( double L ) sebanyak 34.947 butir.

” Tersangka kami jerat dengan pasal 114, 112, 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 Tahun penjara,” pungkasnya

Tampak mendampingi dalam press release Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP. Hariyono, KBO. Iptu. Pranan dan Pengacara Syaifuddin. (ff/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here