Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Melalui Dana Alokasi Khusus

0
73

SURABAYA, SINAR POS — Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Menggelar Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Di Hotel Haris Surabaya Selasa (05.03.19).

Asisten Deputy Pengembangan Destinasi Regional 2 Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kewmenterian Pariwisata Republik Indonesia, Resa Pahlevi mengatakan, acara ini, rapat koordinasi dan sinkronisasi pengolahan DAK (Dana Alokasi Khusus), jadi penegembangan destinasi pariwisata, salah satunya dilakukan melalui Dana alokasi khusus. Jadi Dana alokasi khusus ini merupakan dana APBN, dalam rangka mendukung urusan daerah mengenai sektor pariwisata, bagaimana kita mengevaluasi peleksanaan 2019, dan juga persiapan untuk 2020. Jadi hari ini kita berkumpul seluruh kepala dinas sejawa dan Kalimantan, daerah regional 2, berdiskusi konsultasi dengan para narasumber dan pengelola DAK itu, jadi banyak pertanyaan-pertanyaan, masukan-masukan yang kita terima, tujuannya supaya pengelolaan DAK pariwisata ke depan itu supaya lebih baik. Ujarnya.


Hari ini kita ingin target kita, dana ini kita ingin terserap dengan perencanaan yang sudah di ini dan tentu program-program pengembangan destinasi parisata itu dapat terlaksana dengan baik, Jumlah dana di regional 2 untuk tahun 2019 ini sebesar 268 miliar untuk 5 provinsi dan 75 kabupaten kota.

Jumlah peserta hari ini 150 orang, tugas kita di regional 2 ini bagaimana memfasilitasi daerah untuk mengembangkan destinasi pariwisata, kemudian melakukan super visi, kemudian melakukan dukungan keahlian, dan mensingkronkan program-program lintas kementerian yang dilaksanakan di daerah supaya sesuai dengan target dan sasarannya yang ingin dicapai dalam mengembangkan destinasi wisata itu katanya.

Itu harapan kita bagaimana destinasi-destinasi pariwisata yang ada di daerah regional 2 semakin baik, semakin tertata, aksesibilitas, atraksi dan aminitasnya akan semakin meningkat sehingga kenyamanan keamanan turis itu akan semakin nyaman dicapai, dan tentu harapannya wisatawan ke Indonesia akan semakin bertambah tutur Reza Pahlevi. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here