Bupati Sampang Berikan Sosialisasi Peraturan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2019

0
57

Sampang, Sinar Pos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No 55 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan Desa Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusma No 1A, Rabu (06/03/2019).

Dalam acara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Sampang dan Wakil Bupati (Wabup) Sampang yang juga dihadiri oleh Forkopimda Sampang dan seluruh Kepala Desa (Kades) dan seluruh camat se-Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menjelaskan tentang tujuan pemerintah dalam memberikan dana desa untuk meningkatkan pembangunan di desa-desa antara lain dalam sektor pembangunan infrastruktur maupun ekonomi kerakyatan.

“Apabila pembangunan Desa berhasil, maka kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat pun bisa tercapai. Harapan saya, Kepala Desa paham cara penggunaan DD dan tujuannya tercapai serta tidak ada penyimpangan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Sampang, A. Malik Amrullah mengatakan, akan memberi wawasan dan pengetahuan tentang teknis pelaksanaan Dana Desa (DD) TA 2019, seperti mekanisme penyaluran dana desa agar tidak ada penyelewengan.

“ Sosialisasi ini kami berharap para Pemimpin Desa, paham penggunaan dan manfaat dari dana desa supaya tidak terjadi penyimpangan, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang teknis pelaksanaan Dana Desa (DD) di Tahun 2019,” Pungkasnya. (san/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here