SEMOGA CEPAT TERWUJUD, PEMKAB BAKAL BANGUN SUPER MALL PEKALONGAN TOWER

0
55

SINAR POS, KAJEN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan berencana membangun Super Mall Pekalongan Tower pada tahun ini. Untuk pembangunannya, pemerintah bakal memanfaatkan lahan seluas sekitar 2,6 hektare eks Pendopo Sekretariat Pemkab Pekalongan  di Jalan Nusantara Nomor 1 Kota Pekalongan.

Pemanfaatan aset bangunan yang dimiliki tersebut, satu tujuan utamanya adalah mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Pekalongan. Pendopo itu merupakan aset pemerintah Kabupaten Pekalongan, selain RSUD Kraton yang ada di wilayah Kota Pekalongan.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menuturkan, Pemkab ingin terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan aset yang selama ini tidak terpakai.

“Banyak aset yang dimiliki Pemkab Pekalongan, satu contoh adalah pendopo lama. Rencananya akan kami bangun menjadi Super Mall Pekalongan Tower,” jelasnya, Selasa (12/2/2019).

Bupati menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan guna mewujudkan pembangunannya.

“Terkait pembangunan kami harus koordinasikan terlebih dahulu. Karena pendopo lama ada di tengah Kota Pekalongan. Namun Pemkab dan DPRD Kabupaten Pekalongan sudah menyetujui perencanaan tersebut,” tambahnya. (Rustianto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here