Satreskrim Polsek Kenjeran Barhasil Menangkap ( DPO Curas ) Berkat IMO korban

0
148

SINAR POS, SURABAYA

Polsek Kenjeran Sukses mengamankan seorang pria ( DPO Satu Bulan ) kasus Curas, di Warnet AL YAIBI Jalan Raya Kedinding Lor  Kec. Kenjeran, pada hari Selasa, 12 Februari 2019, sekitar pukul 01.00 Wib.

Seorang tersangka yang di tangkap ber inisial, AF (laki) 20 tahun, tinggal di Jalan Dukuh Bulak Banteng Timur lebar, Kec.Kenjeran Surabaya.
Korban Pelapor Ber inisial DR (PR), 21 tahun, Alamat sesuai KTP Dusun Nggondang, Jalan Darmingun  RT. 007/001 Kel. Kunci Kec. Dander Bojonegoro, tinggal sementara di Jalan Pogot gang. V. Kec. Kenjeran Surabaya.

“Kapolsek Kenjeran Kompol H.Cipto, SH. didampingi Kanit Reskrim Iptu Endri SH. Menjelaskan, Pada hari Kamis, 10 Januari 2019, sektar jam 20.00 Wib, telah terjadi Pencurian HP dengan Modus  merampas HP milik korban saat sedang mengendarai sepeda motor, pelaku tunggal melakukan pencurian dengan kekerasan sendirian juga dengan sarana menggunakan sepeda motor ( pinjam teman ), sehingga saat kejadian terjadi tarik menarik HP hingga mengakibatkan korban terjatuh dari kendaraannya, sehingga menyebabkan korban terluka pada bagian kaki dan tangannya terseret kendaraan pelaku, namun pelaku berhasil membawa kabur HP milik korban, kemudian kotban melapor ke Polsek Kenjeran.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan melalui kartu Sim card Korban, yang dipergunakan oleh pelaku untuk Menginstal Aplikasi IMO di Hp milik pelaku, sehingga dengan munculnya daftar IMO pelaku didapatkan DP foto pelaku dan di Cros cek ke korbannya, ternyata korban masih ingat ciri – ciri dan wajah pelaku, korban membenarkan bahwa itu pelakunya,” ungkap Abah Cipto

“Selanjutnya dengan cara di Cek Pos dan dipancing dengan perkenalan di IMO akhirnya dalam kurun waktu sebulan dapat diidentifikasi pelaku dan tempat nongkrongnya pelaku disalah satu Warnet di Jalan Kedinding Lor.” Terang Abah Cipto kepada awak media Sinarpos.com. (12/02/2019).

“Disaat anggota kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Warnet AL YAIBI Jalan Raya Kedinding Lor  Kec. Kenjeran, Kanit Satreskrim Iptu Endri Memimpin anggotanya dengan mendatangi lokasi tersebut, guna dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang dikenal sangat meresahkan warga sekitar,” ujar Abah Cipto

Dari hasil penangkapan tersangka,” anggota kami berhasil mengamankan barang bukti berupa : (satu) buah Dosbook Hp merk VIVO Tupe V 9 warna hitam, dan menyebabkan Kerugian korban materiil Rp 4.000.000 ( empat juta rupiah ).” Terang Abah Cipto

Dihadapan Penyidik “tersangka mengakui Hp korban hasil kejahatan telah dijual ke orang tidak dikenal di jalan Ngaglik Surabaya, seharga Rp 1.800.000 yang digunakan untuk foya – foya oleh pelaku.” Akunya tersangka.

“Selanjutnya tersangka AF, bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP ayat (2) ke 2 sub pasal 363 (1) ke 4 KUHPidana, tersangka langsung kami jebloskan ke Hotel Prodeo Mapolsek Kenjeran Surabaya.” Pungkas Abah Cipto

Reporter : Sukri
Editor : Imam C

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here