KAMPUS IAIN PEKALONGAN BERSAMA PEMKAB PEKALONGAN AKAN LAKUKAN RELOKASI SECARA BERTAHAP

0
68

SINAR POS, KAJEN

Kampus Institut Agama Islam negeri (IAIN) Pekalongan lakukan relokasi proses belajar mengajar secara bertahap. Dikarenakan lokasi kampus IAIN yang dahulu berada di Jalan Kusuma Bangsa, Panjang Baru Pekalongan Utara sering dilanda banjir rob.
Karena kerap dilanda banjir rob, pada 2018 Kampus IAIN ditempatkan di Jalan Kajen – Bojong tepatnya di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.
Dikatakan Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Kementerian Agama RI Prof. DR. Arskal Salim, BA., 2018 lalu dua gedung baru sudah dibangun dan digunakan sebagian mahasiswa untuk proses belajar.

“Karena lokasi kampus yang lama sering dilanda banjir rob jadi tidak kondusif untuk digunakan untuk proses belajar mahasiswa,” katanya usai menghadiri acara peresmian Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan, di Kampus II IAIN Pekalongan yang terletak di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen, Kamis (14/2/2019).

Prof. Arskal menuturkan setelah pembangunan dua gedung baru pada 2018 lalu, IAIN bersama Pemkab Pekalongan kembali akan membangun satu gedung. “Pemkab sangat mendukung adanya perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Pekalongan. Pemkab sudah menghibahkan tanah seluas 4,8 hektar yang rencannya akan dibangun satu lagi gedung baru dengan target penyeselesaian akhir 2019,” imbuhnya.

Pembangunan gedung baru tersebut ditambahkannya sebagai langkah relokasi bertahap yang dilakukan oleh IAIN. “Relokasi akan dilakukan secara bertahap, target kami pada 2020 seluruh mahasiswa IAIN Pekalongan bisa melakukan proses belajar di kampus II yang ada di Desa Rowolaku,” tambahnya. (Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here