Warga Desa Silo Senang Dapat Bantuan Sumur Bor Air Bersih Melimpah

0
76

Sinar Pos, Jember

Tepatnya Selasa 12/2/19 khususnya warga Desa Silo Kecamatan Silo Jember, Jatim. Merasa senang karena tak akan lagi kekurangan air bersih. Saat ini sumur bor bantuan Pemerintah dari Kementrian ESDM telah resmi dapat di manfaatkan oleh masyarakat setempat. Selama ini warga sekitar yang berdomisili berada di dataran tinggi dan sangat sulit sekali mendapatkan air bersih. Apalagi pada saat musim kemarau.

Bantuan sumur bor dari Kementrian ESDM ini, adalah merupakan dambaan warga sekitar khususnya Dusun Sumber Pakem, dengan diresmikan sumur bor tersebut warga tak ada lagi yang mandi di sungai lagi. Selain itu sumur bor bantuan Pemerintah pusat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten setempat.
Dalam peresmian sumur bor tersebut tampak hadir, dari Kementrian ESDM bidang Kesekretariatan umum, Endang Sutisna, anggota DPR RI Komisi VII Bambang Hariyadi, Wabup Drs. KH. Muqit Arief, Muspika Suli serta puluhan undangan yang tak dapat disebutkan nama satu persatu.


Endang Sutisna dari Kementrian ESDM pada sejumlah media mengatakan, pihaknya dalam hal ini Kementerian ESDM hanya memfasilitasi keinginan masyarakat agar dapat menikmati air bersih tersebut . Bahkan kami membantu 13 titik yang tersebar di Jember dan Lumajang.
” Bantuan sumur bor tersebut ada 13 titik , untuk Jember ada 12 titik sedangkan yang satu ada di daerah Lumajang. Agar benar benar dimanfaatkan bagi masyarakat selain itu juga agar membantu untuk tetap bersih dan menjaga dari kerusakan sumur bor tersebut.” Pungkas Endang Sutisna.
Wakil Bupati Drs. Muqit Arief mengatakan, sebenarnya bantuan dari Kementrian ESDM sumur bor untuk air bersih ini ada 12 titik yang tersebar diberapa Desa di Jember ini. Selain itu program ini adalah berkat kerjasama Pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Setempat.

” Sebenarnya bantuan sumur bor air bersih dari Kementrian ESDM di Jember ini ada 12 titik, yang tersebar di berapa Kecamatan di Jember. Namun program ini diresmikan dan dipusatkan di Desa Silo. Ada yang di Kecamatan Patrang, Sumowono dan lain sebagainya.” Tandas Wabup Muqit Arief.
Masih lanjut Wabup, sebuah kebanggaan bagi warga masyarakat Silo ini, yang telah cukup lama mengharap adanya bantuan air bersih seperti ini. Bahkan pihaknta juga mengharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan serta keamanan sumur bor ini.

” Dia menambahkan, ” Kami mengharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan keamanan sumur bor bantuan Pemerintah pusat dan daerah ini. Agar tetap ikut serta merasa memiliki sehingga semua masyarakat ikut menjaga kebersihan serta keamanan sumur bor tersebut.” Pungkas Wabup Muqit Arief.
Anggota DPR RI Komisi VII Bambang Hariyadi mengatakan, ” bantuan Pemerintah ini agar benar benar dapat dirasakan masyarakat langsung. Bahkan program ini jangan sampai memberatkan masyarakat dalam operasional sumur bor ini.” Terang Bambang yang asli Bangsal Sari ini.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here