Persid Old Star Ditekuk Persewangi Old Star 2-1

0
155

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka membangun tali silaturahim antar sesama mantan pemain , tim Persid Old star melakukan lawatan pertandingan exsebisi melawan Persewangi Old star Banyuwangi. Di lapangan stadion Diponegoro Banyuwangi Minggu 10/2/19. Dalam pertandingan tersebut anak anak Jember harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan sekor 2-1.

Jalannya pertandingan , bola pertama dikuasai pemain pemain Jember. Dengan bermain satu dua sentuhan menyerang sempat hingga masuk daerah pertahanan Banyuwangi. Namun gagal karena dapat ditahan pemain belakang tim tuan rumah. Kembali serangan dilakukan tim lare Osing old star dengan bermain cepat panjang, sempat membuat bingung anak anak Jember dibagian belakang namun sayang serangan yang di bangun rapi kandas dibagian pemain belakang.


Tak disangka terjadi serangan cepat di daerah anak anak Jember, dari sebelah kiri yang dilakukan Bagong Iswahyudi dan lolos dari pengawalan pemain Jember Suharto . pada menit 27 terjadilah gol yang di cetak oleh Ikrom setelah mendapat umpan dari Bagong sehingga keadaan berubah 1-0 untuk Persewangi old star.
Serangan demi serangan dilakukan kedua tim, dengan di dukung skil individu dan teamwork semakin ciamik permainan tersebut. Bahkan kadang permainan keras menjurus kasar, namun masih dalam batas kewajaran. Hingga peluit panjang skor tetap 1-0 untuk tim tuan rumah.
Babak kedua kembali bermain, bola dikuasai pemain tuan rumah, dengan merubah pola permainan pendek cepat diperagakan tuan rumah . Bahkan sempat mengancam gawang Jember namun sayang dapat digagalkan Sampur Nasar. Lagi lagi serangan demi serangan dilakukan anak Jember melalui sayap kanan yang dibangun Yoyok namun gagal di pemain belakang Persewangi .
Tak disangka terjadi serangan mendadak yang dibangun Heriyanto memberi umpan bola pada Yoyok, dengan satu dua sentuhan berhasil melewati pemain belakang lawan. Dengan timing yang pas bola di berikan pada Agung yang telah berdiri bebas , pada menit 53 babak 2 Agung berhasil menyamakan skor 1-1.

Kembali serangan silih berganti dilakukan kedua tim, namun penonton yang berjumlah ratusan tersebut puas menyaksikan permainan kedua tim karena kita mengingat Persid saling bertemu dipertandingan resmi maupun tidak.
Terjadi serangan seporadis dari anak Banyuwangi di daerah Jember, dari tengah yang dikomando Bagong Iswahyudi mantan pemain Arema ini dan melewati palang pintu terakhir yakni Suharto.

Bagong berhasil menghentakkan gawang Jember yang dijaga Yosep pada menit 73 skor berubah 2-1 untuk tim tuan rumah. Hingga wasit membunyikan peluit panjang keadaan tetap tak berubah 2-1 untuk tim Karena Osing.( Bas/Rol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here