Pokdarwis Payangan Dambakan Perbaikan Jalan

0
61

Sinar Pos, Jember
Puluhan anggota kelompok masyarakat sadar wisata ( Pokdarwis) Desa Payangan ,Kecamatan Ambulu, Sabtu, 9/2 menggelar rapat di Padepokan Teluk Love. Mereka membahas pentingnya perbaikan jalan menuju lokasi wisata yang ada disana.
Hadir beberapa tokoh muda kelompok sadar wisata diantaranya , Abah Suto Wijoyo, Rio Rianto, Bram, dan yang lainnya. Hasil pembahasan diantaranya adalah, memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat potensi wisata yang diberikan Allah. Selain itu, mereka berharap agar pemerintah Kabupaten Jember melalui bupati Hj Faida MMR agar mengabulkan permohonan pembangunan jalan yang akan mereka sampaikan ke Pendopo Jember.

Aba Suto, 45 salah seorang tokoh Payangan kepada faktajember mengatakan kalau dirinya sengaja mengundang beberapa koleganya untuk membahas berbagai hal diantaranya, penyadaran kepada kelompok sadar wisata untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung yang datang. Dia juga menyampaikan, pentingnya perbaikan jalan menuju lokasi wisata sebagai salah satu bentuk pelayanan.

Dia juga menjelaskan, beberapa tahun terakhir , kondisi jalan yang menjadi sarana kenyamanan pengunjung mengalami kerusakan. Sedikitnya sepanjang 1,5 Kilo meter mulai dari tempatnya ( Teluk Love) hingga sampai parkiran di pertigaan kondisi jalannya rusak parah, sementara dari pertigaan hingga ke jalan persimpangan antara jalan menuju pantai Watu Ulo dan arah ke kota Ambulu cukup baik.

” Kami sengaja menggelar rapat membahas berbagai kebutuhan penunjang wisata, mulai menjaga kebersihan lokasi sepanjang jalan menuju pantai , juga perlunya perbaikan jalan, makanya kami sepakat untuk mengajukan permohonan perbaikan jalan kepada Bupati Jember ” ujarnya.

Sementara Rio, anggota kelompok sadar wisata yang lain mendukung upaya yang dilakukan kelompoknya untuk meminta perbaikan jalan, karena jalan itu selain akses utama menuju tempat wisata, juga dijadikan sebagai akses ekonomi bagi penduduk yang sebagian besar nelayan.
Dirinya juga berharap agar ada komunikasi yang baik antara pengelola wisata dengan pemerintah, sehingga apapun yang jadi persoalan yang ada bisa dikomunikasikan dengan baik.

” Ini rapat lanjutan yang dilakukan Pokdarwis, hasil keputusannya selain mengajak anggota kelompok ini menjaga dan meningkatkan pelayanan ,juga minta perbaikan jalan kepada ibu Bupati Jember” kata pria dua anak tersebut.( Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here