Pemkab Luncurkan Armada Pendopo Express Layani Adminduk Pada Warga

0
61

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mendekat pada masyarakat, Tepatnya Senin 11/2/19. Di Pendopo Bupati, yakni Wibawa Graha. Bupati dr. Faida MMR didampingi Ketua Pengadilan Negeri telah resmi meluncurkan program Pendopo Express, yaitu pelayanan Adminduk secara langsung pada warga masyarakat yang sesuai by name by dres.

Layanan pendopo Express tersebut, selain melayani secara langsung pada masyarakat yang bersangkutan . Juga karena di Dispenduk Capil masih ada sejumlah 10.000 Adminduk yang belum di distribusikan, baik KK, KTP, Akte, KIA dan lain sebagainya, bahkan selain itu Juga petugas agar mengetahui data Adminduk yang masih ada orang atau telah meninggal dunia.


Petugas pendopo Express ini, bertugas di seluruh Kecamatan, bahkan dari sejumlah petugas 45 orang tersebut ada yang setiap Kecamatan 2 orang . karena luas wilayah yang membutuhkan petugas lebih dari satu.

Dalam peluncuran program pendopo ekspress tersebut tampak hadir , Bupati dr. Faida MMR, Ketua Pengadilan Negeri, Bambang P, Sekda Mirfano, Asisten Pemerintahan Drs, Hadi Mulyono, Asisten Drs. Suprapto, Kabag Umum, Ketut, Plt Dispenduk, Sartini serta 45 petugas Pendopo Ekspress.

Bupati dr. Faida MMR ketika menyampaikan pada puluhan media mengatakan, kami meluncurkan program pendopo Express ini adalah dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat secara langsung.

” Sebelumnya pendistribusian Adminduk ini melibatkan Kecamatan, Desa/Kelurahan , namun kali ini ada petugas khusus yang akan mendistribusikan pada masyarakat langsung. Bahkan petugas tersebut akan tahu bahwa sesuai nama dan alamat. ” imbuh Faida.

Lebih jauh Faida mengatakan, upaya Pemerintah ini adalah agar pelayanan Adminduk pada masyarakat agar berhasil dan lebih baik lagi dibanding sebelumnya.
” Ini adalah langka Pemerintah dalam melayani masyarakat agar lebih baik dari sebelumnya, bahkan langka Pemerintah ini adalah sebuah komitmen kami dengan Wakil Bupati agar masyarakat tak sulit dalam hal terkait Adminduk ini.” Tambah Faida.

Dia menambahkan, untuk anggaran petugas ini telah dianggarkan APBD, bahkan untuk anggaran operasional juga telah disiapkan.

” Jadi kali ini petugas pendistribusian Adminduk 45 orang, dengan jumlah pendistribusian 9614 Adminduk. Yang diperkirakan selesai 10 hingga 14 hari. Selain itu petugas agar berhati hati dijalan, apalagi kendaraan petugas dibranding pendopo Express. bahkan tak boleh meminta atau menerima uang dari masyarakat, bahkan sampaikan salam pada mereka dari kami.” Pungkas Bupati yang dari Dokter ini.

Terpisah salah satu petugas Pendopo exspress Arif ketika ditemui mengatakan, kami hanya mendapat tugas untuk melayani masyarakat dari pimpinan dan siap menjalankan saja.

” Amanah ini akan kami sampaikan pada masyarakat sesuai nama dan alamat, bahkan kami juga akan menyampaikan apa yang telah disampaikan masyarakat pada pimpunan terkait pelayanan ini.” Ungkap Arif.

Dia menambahkan,” kami sebagai petugas yang mendapat amanah ini akan menjalankan tugas sesuai anjuran pimpinan, bahkan kami tak akan menyalahi aturan yang telah disampaikan Bupati tersebut sesuai mekanisme yang telah ada.” Pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here