Ratusan Santri di Jember Turun Kejalan Tuntut Fadli Zon Minta Maaf

0
81

Jember, Sinar Pos

Tepatnya Minggu 10/2/19, Ratusan santri dan Banser di Jember, Jawa Timur, turun kejalan menuntut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta maaf pada Kyai Maimun Zubair. Tuntutan ratusan santri di Jember ini tak menerima apa yang di ucapkan seorang Fadli Zon tersebut. Bahkan ratusan santri yang hadir dari seluruh pelosok Jember dengan menaiki motor roda 4 dan motir roda 2.

Sebelumnya para santri dan Banser ini telah berkumpul jam 8 di lapangan Talang Sari , Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates . Mereka longmark dari Talang Sari menuju Alon Alon, tepatnya di sebelah masjid lama dan depan masjid Albaitul Amin di jalan Sultan Agung dengan pengawalan petugas Kepolisian.

Ketua Banser Jember Ayub Junaidi mengatakan, ” aliansi santri di Jember ini tidak bisa menerima pernyataan seorang saudara Fadli Zon yang telah menghina seorang Kyai. Padahal seorang Ulama ini adalah tokoh dan panutan umat.” Tandas Ayub Junaidi.

Masih lanjut Ayub, ” kami di Jember menuntut saudara Fadli Zon dalam waktu 24 jam untuk segera meminta maaf pada Kyai Maimun Zubair. Bahkan sebelumnya Fadli Zon juga pernah berbuat demikian pada Yahya Stakub.” Pungkas Ayub ini.
Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo, SH. SIK. MH mengatakan, ” menurut informasi ada sekitar 500 orang yang akan turun termasuk Banser, mulai start di Talangsari hingga berjalan sampai di depan masjid. Mangkanya kami menurunkan 300 anggota untuk mengawal dan mengamankan acara tersebut.” Terang Kusworo.

Dia menambahkan, ” acara berjalan lancar dan aman sekarang acara telah bubar dan kondusif . Bahkan pulangnya juga dengan dikawal petugas Polisi.” Pungkasnya.
Pantauan media ini saat di lapangan, ratusan santri banyak melakukan bacaan Sholawat Nabi dan lantunan bacaan keagamaan. Bahkan dengan duduk tertip di sebelah masjid lama.( Bas) Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here