Final Divisi 2 Bima Putra Tekuk Tanggul Putra Sonik 3-2

0
182

Jember, Sinar Pos

Pertandingan partai pamungkas Divisi 2 kompetisi internal Asskab PSSI Jember, antara Bima Putra Ambulu melawan Tanggul putra Sonik dimenangkan Bima Putra 3-2. Pertandingan final yang paling bermutu selama kompetisi ini , ditunjukkan kedua tim bahkan permainan baik individu skil maupun tim work diperagakan pada ratusan pasang mata yang menyaksikan dilapangan Jsg Ajung Sabtu 9/2/19.

Jalan pertandingan babak 1, bola di kuasai pemain Tanggul Putra dengan bermain lamban sambil mempelajari dan melihat kelemahan lawan. Dengan sentuhan dari kaki kekaki, sebaliknya Bima putra dengan dengan permainan cepat sempat mengancam daerah Tanggul putra . Bahkan permainan keras menjurus kasar di peragakan kedua tim. Tak disangka terjadi serangan sporadis dari Bima putra kedaerah Tanggul putra , pada menit 11 Fajar berhasil mencetak gol untuk Bima putra Ambulu, 1-0 untuk Bima putra.
Serangan silih berganti dari kedua tim, bahkan permainan ciamik dan enak ditonton diperagakan kedua tim tersebut. Dengan tehnik tinggi bahkan baik individu skil maupun timework. Terjadi serangan mendadak di daerah Bima putra Ayub berhasil menggetarkan gawang Bima putra skor berubah 1-1.


Serangan demi serangan dilakukan kedua tim dengan permainan tempo tinggi, terjadi serangan di daerah anak anak Ambulu. Bahkan terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Bima putra di kotak kecil, sehingga wasit menunjuk titik putih pada menit 34 dan Ayub berhasil menjebol gawang Bima putra skor menjadi 2-1 untuk Tanggul putra. Hingga turun minum tetap tak berubah.

Babak 2 mulai bermain lagi serangan silih berganti dengan tempo tinggi, pada menit 7 Ikbal berhasil menyamakan kedudukan dan berhasil mencetak gol ke gawang Tanggul putra skor 2-2. Permainan semakin keras dan menjurus kasar, bahkan akhirnya terjadi pelanggaran di kotak finalti Tanggul putra . Sayang tendangan finalti gagal dan bola mental sehingga Risky Setiawan dapat menjebol gawang dengan mudah sehingga skor 3-2 untuk Bima putra hingga peluit panjang berahir.
Pelatih Bima putra Fery mengatakan , ” ini pertandingan yang paling banyak mengeluarkan tenaga dan pikiran, bahkan anda tau sendiri gol yang terjadi saling mengejar meskipun akhirnya anak anak yang berhasil keluar sebagai juara .” Terang Fery.

Fery menambahkan.” Wasit sebenarnya telah memimpin dengan Fair dan tak berat sebelah. Bahkan kami juga ada yang dirugikan namun tak protes sama sekali. Karena dilapangan hak penuh pengadil lapangan .” Pungkasnya.

Pelatih Tanggul putra , ” Sugeng mengatakan, anak anak telah bermain maksimal dan habis habisan , namun sayang permainan yang bagus ini dirusak oleh faktor x atau non tehnis. Bahkan sesuai regulasi bermain 40 menit kenyataannya babak 2 hanya bermain 35. Jadi jangan pelayer yang di manfaatkan.” Tandas Sugeng dengan nada tinggi.

 

“sebenarnya ini pertandingan yang paling bermutu dibanding yang lain, namun sayang permainan yang bagus ini dirusak oleh wasit. Bahkan anak anak bermain tidak hanya melawan 11 pemain. Namun juga sama dengan melawan 14 pemain termasuk wasit. Bahkan saya kecewa dengan wasit.” ungkap Sugeng .
Dia menambahkan, saya sangat kecewa pada Panpel karena waktunya hanya bermain 35 menit, padahal katanya regulasi yang dipakai 40 menit. Kalau mau fair play maka hasil akan bedah . Bahkan bisa bisa Bima putra kebobolan lagi.” pungkasnya.( Bas/ Rol)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here