Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Curanmor

0
142

Jember, Sinar Pos

Jajaran Polres Jember melalui Satreskrim telah berhasil Meringkus 2 pelaku Pencurian kendaraan bermotor roda dua di wilayah Hukum Sumber Sari, Kedua tersangka tersebut yakni Rudi Hartono ( 40) warga Desa Tegal Sari Banyuwangi, dan Ali Samsi Priadi (38) warga Sukowono, saat ini kedua tersangka telah menghuni terali besi di Polres Jember.

Sebelumnya ada informasi dari masyarakat, bahwa pelaku memakai motor hasil curian . Setelah petugas Polisi melakukan pengembangan dan penyelidikan ternyata benar, dan Polisi telah berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 unit motor roda dua. Karena kedua tersangka ketika mau ditangkap melarikan diri sehingga terpaksa Polisi melumpuhkan kakinya dengan timah panas.


Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo. SH, SIK, MH. Pada sejumlah media mengatakan, awal mulanya 2 hari sebelumnya ada laporan masyarakat, bahwa ada pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Sumber Sari. Jum,at 8/2/19 pada saat di Mapolres.
” Sehingga Polisi melakukan pengembangan lapangan dan melakukan penyelidikan , ternyata benar bahwa motor yang dipakai tersangka adalah barang curian . Awalnya yang kami amankan 1 unit motor, Bahkan setelah Polisi melakukan pengembangan juga telah mengamankan barang bukti berupa 4 unit motor roda dua. ” Tandas Kapolres ketika press conference di Mapolres Jum,at 8/2/19.

Masih lanjut Kusworo, kedua tersangka ini modus operandinya berboncengan dengan membawa satu motor. Setelah berhasil maka kedua tersangka ini kabur bersama sama.

” Untuk sementara ini hanya ada dua tersangka saja, bahkan Polisi terus melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus pencurian motor milik gojek ini. Yang hilang dua hati senyumnya Rabu 6/2/19.” imbuh Kapolres.

” Dia menambahkan, kedua pelaku saat ini mendekam di Polres Jember untuk proses Hukum lebih lanjut , bahkan kedua tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman kurungan penjara 7 tahun.” pungkas Kusworo Wibowo.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here