Melalui KIM Desa Mejono, Pasarkan Produk-Produk UMKM

0
41

KEDIRI, SINAR POS – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menyelenggarakan kegiatan pembinaan jaringan informasi dan komunikasi pada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diselenggarakan di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Kamis (7/2).

Kegiatan KIM sendiri merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri guna mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap daerah. Mewakili Kepala Dinas Kominfo, acara tersebut dibuka oleh Kasi Kehumasan, Sutarja, SE yang menyampaikan kegiatan ini berguna untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Desa Mejono.

Pada kegiatan ini Dinas Komunikasi dan Informasi menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. Tunggul Adi Wibowo. Materi yang disampaikan mengenai pemasaran produk-produk UMKM.

“Masyarakat Mejono cenderung menjual bahan pabrikan, mengapa tidak menjual potensi wisata yang ada di Desa Mejono? Misalkan seperti menjadikannya tempat edukasi. Melalui destinasi wisata Gronjong Wariti mengapa tidak menjual produk-produk asli Kabupaten Kediri sehingga mampu membranding produk-produk tersebut, seperti kopi Gronjong Wariti,” katanya.

 

“Buatlah produk yang mampu meningkatkan penjualan berupa kemasan yang menarik serta unik guna menarik minat masyarakat. Sehingga mampu meningkatkan nilai jual melalui makanan khas Mejono sembari menikmati liburan,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Mejono yang terlihat bersemangat dan tertarik untuk mencoba peluang usaha di tempat wisata Gronjong Wariti. Tidak hanya mereka, Plt. Kepala Desa Mejono beserta perangkat pun sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan serta meningkatkan potensi UMKM di Desa Mejono. (AD/KOM/WR-LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here