Bupati Musi Rawas Secara Resmi Buka MTQ ke.47 Tingkat Kabupaten

0
47

MUSI RAWAS, Sinar Pos

Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat kabupaten. Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug, bertempat di Kecamatan BTS Ulu, Rabu (6/2).

Penyelenggaraan MTQ ke-47 itu dengan tujuh cabang yang diperlombakan serta satu cabang percobaan. Pertama cabang Tilawah Alquran, Hifdzil Quran, Tafsir, Fahmil Quran, Syahrhil Quran, Khottil Alquran, Musabaqoh Maqolah Quran (MMQ/M2KQ) putra dan putri. Sedangkan untuk cabang perlombaan yang menjadi percobaan yakni cabang Musabaqoh Hadits Nabi/Haflah Hadits.

Dalam sambutannya, Bupati Mura Hendra Gunawan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam.

“Karena Alquran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagat raya,” kata Hendra Gunawan.
Hendra Gunawan mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap pelaksanaan MTQ ini, akan melahirkan hasil yang baik dan lebih meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.
Kabag Kesra Setda Mura, H M Yusran Amri menjelaskan, para peserta ini terdiri dari setiap kecamatan yang ada di “Bumi Lan Serasan Sekantenan” ini.
“Setiap cabang, dari kecamatan diwajibkan mengirimkan pesertanya,” kata M Yusran Amri.

M Yusran Amri mengimbau, pihaknya tidak menerima pendaftaran susulan di lokasi perlombaan. Selain itu, hanya diperbolehkan mengambil peserta hanya dari Kabupaten Muratara dan Kota Lubuklinggau, dan apabila terdapat peserta dari selain dua kabupaten/kota ini maka akan didiskualifikasikan. (Tim/Arias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here