Pemkab Tulungagung Meraih SAKIP Kategori BB

0
143

Tulungagung, Sinar Pos

Prestasi membanggakan kembali diraih Pemkab Tulungagung di awal Pebruari 2019 ini. Pemkab Tulungagung mendapat penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan ( SAKIP) 2018 dengan kategori BB. Dengan diraihnya penghargaan tersebut memacu Pemkab untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk peningkatan kinerja seluruh aparatur. Penghargaan diserahkan oleh MenPAN – RB Syafruddin bersama Yusuf Ateh kepada Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo di Kalimantan Selatan.

Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan , penghargaan SAKIP ini sudah kesekian kalinya diterima Pemkab Tulungagung. Penghargaan ini menandakan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah baik. Menurutnya kinerja ini melalui APBD yang berupa pelayanan kepada masyarakat, baik dari berbagai program berbasis kinerja yang bisa dirasakan seluruh masyarakat Tulungagung.

Maryoto menjelaskan pelayanan kepada masyarakat yang berasal dari APBD umumnya adalah pelayanan dasar. Seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya. Menurutnya di setiap bidang tersebut juga dilakukan penghematan anggaran dan selalu tepat sasaran.

Maryoto menambahkan untuk bidang kesehatan , jika ada keluarga tak mampu berobat , harus segera ditangani. Sedangkan untuk infrastruktur jalan rusak , harus segera diperbaiki. Maryoto berharap apa yang sudah diraih kali ini bisa semakin semangat seluruh aparatur. Jadi kinerja berbasis prestasi mereka bisa semakin ditingkatkan. Dengan demikian program dari pemerintah desa bisa dirasakan hingga bawah.” Kami berharap kinerja harus semakin ditingkatkan, ” jelasnya. ( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here